Hearing DPRD Meranti, Akhirnya Harga Tiket Transportasi Turun Rp 20 Ribu

Selasa, 03 Februari 2015

Komisi B DPRD Kepulauan Meranti menggelar hearing penurunan harga transportasi laut

PELITARIAU, Selatpanjang - Usulan Komisi B DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menurunkan biaya transportasi laut akhirnya mendapat kesepakatan, kesepakatan antara DPRD sebagai perwakilan masyarakat dengan pengusaha transportasi laut menurunkan harga tiket perorang Rp 20 ribu terhitung sejak 3 Februari 2015.

Pantauan pelitariau.com Hearing Senin (2/2) dipimpin oleh ketua Komisi B Dedi Putra SHI dihadiri anggota DPRD lainnya seperti Asmawi, Varsini, Darwin Susandi, Taufiek, Linda Wati, M Tartib SH MSi, Musdar, tampak hadir juga dari pengusaha angkutan air seperti Naga Line serta dari Dinas perhubungan dan Disperindag Kepulauan Meranti.

Pihak DPRD Kepulauan Meranti meminta, Dishub dan Menajemen angkutan air (Kapal,red) melakukan penurunan harga tarif tiket angkutan laut, dimana tarif tiket semula dengan harga Rp 175 ribu per-orang dari Pelabuhan Selatpanjang tujuan Pekanbaru dengan penurunan Rp 20.000 ribu dan menjadi Rp 155 ribu.

Setelah pembahasan berlangsung alot dan ini merupakan hearing kali kedua setelah pertama tidak mendapat kesepakatan akhirnya perusahaan tranfortasi laut menyetujui harga tiket menjadi Rp155 ribu.

"Kedepan kita minta, pihak perusahaan transpotasi laut tidak menaikan harga sepihak," kata Ketua Komisi B DPRD Meranti Dedi Putra SHI

Dikatakan Dedi juga, penurunan harga transportasi laut di Kabupaten Kepulauan Meranti disesuaikan dengan turunkan harga Bahan bakar Minyak (BBM). "Dengan kesepakatan ini, persoalan harga dan tarif transportasi laut kita anggap selesai," katanya.

Apapun alasannya, Kata Dedi, baik itu terjadi kenaikan harga BBM yang dilakukan oknum tertentu menjual kepada pengusaha angkutan selagi kenaikan harga BBM bukan ketetapan pemerintah tidak ada alasan biaya ransporasi laut di naikan oleh pengusaha angkutan laut.

"Kita dari DPRD nantinya bersama dengan pihak DIshub dan Disperindag akan turun kelapangan memastikan penetapan penurunan harga transporasi sesuai dengan turunya harga BBM," jelasnya.***

Penulis: Doni Ruby Saputra