Ini Harapan Indra Sjafri Terhadap Timnas U-19 di Ajang HBT

Sabtu, 09 Agustus 2014

Indra Sjafri © Eggi Paksha

PELITARIAU - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tetap mengatakan jika tidak terlalu memikirkan tim-tim lawan di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Sebab, hanya terfokus pada persiapan tim menuju Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang.

Menurut Indra, anak asuhnya diwajibkan mengambil pelajaran dari tiap lawan yang akan mereka hadapi di turnamen yang dihelat di Brunei Darussalam tersebut.

"Turnamen ini punya tujuan yang bermanfaat. Para pemain nantinya tidak hanya mendapat pengalaman bertanding, tapi juga secara kualitas permainan bisa semakin baik. Paling tidak, mereka bisa belajar dari lawan-lawan yang dihadapi dan menemukan cara untuk mencari solusi dalam kinerja tim," terang Indra, seperti dilansir bola.net.

"Saya garis bawahi lagi, target kita di sini adalah untuk mempersiapkan tim menuju Piala Asia. Namun, tim pelatih akan berpikir untuk mencari strategi dan melakukan simulasi selama di sini," lanjutnya.

Di laga pertama sendiri, Evan Dimas cs hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala meladeni Malaysia yang menurunkan tim Harimau Muda B alias U-21 mereka, Jumat (8/8) kemarin. (PR-cr.Ram)