Babinsa Koramil 04/PP Gencar Lakukan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla

Ahad, 13 Juni 2021

Tim Karhutla Koramil 04 PP Sedang Patroli

PELITARIAU, Inhu - Dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan Babinsa Koramil 04/PP Melalui Tim 7 nya Gencar lakukan Patroli dan sosialisasi serta memberi Himbauan kepada masyarakat tentang larangan dan bahaya membakar hutan dan lahan di Desa Lubuk Sitarak Kecamatan Rakit Kulim. Minggu (13/06/2021).

Patroli terus dilakukan oleh Tim 7 untuk mendeteksi sejak dini pada lahan yang berpotensi sehingga dapat mengatisipasi terjadinya karhutla.

Selain berfungsi sebagai monitoring titik Karhutla dan lahan rawan karhutla,kegiatan patroli juga di isi dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar,dengan cara menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran dalam hal membuka ladang baru.
Mari kita jaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah Lingkungan.

Serda Ilson S (Personil Tim 7) menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahanTim nya secara rutin akan terus-menerus melakukan Patroli dan sosialisasi kepada masyarakat dan pemetaan daerah–daerah rawan kebakaran serta melakukan Patroli ke daerah – daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada Masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Kecamatan Rakit Kulim   Bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” tambah Serda Ilson S.**(prc3)