Bupati H. M. Adil, SH, Bersama Rombongan Mengunjungi Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI

Kamis, 10 Juni 2021

Bupati H.M Adil dan rombongan melanjutkan dikusi dan konsultasi ke Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Bahri S.STp M.Si, terkait pelaksanaan program strategis daerah yang akan dijalankan oleh Pemerintah H.M Adil-Asmar.

PELITARIAU, Jakarta - Keterbatasan anggaran APBD yang dimiliki Kepulauan Meranti untuk mewujudkan target-target pembangunan memaksa Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH bersama OPD terkait dilingkungan Pemkab. Meranti untuk memutar otak lebih keras dalam meraih sumber-sumber dana yang berada di Provinsi maupun pusat.

Seperti yang saat ini dilakukan Bupati bersama rombongan dengan mengunjungi Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, Jalan Merdeka Utara Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Turut mendampingi Bupati, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Plt. Kepala Bappeda Meranti Mardiansyah, Inspektor Meranti Suhendri, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Bambang Supriyanto, Kabag Adpem Sekdakab. Meranti Padli, Kabid Perencanaan Bappeda Meranti Robert dan lainnya.

Sesampai di Kantor Kemdagri, Bupati H.M Adil dan rombongan langsung disambut oleh Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Marisi Parulian M.Si didampingi Kasubdit Pinjaman Daerah dan Obligasi Daerah Dyah Paraningrum SE.

Selanjutnya kepada para pejabat Kemendagri yang menangani masalah Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah ini, Bupati H.M Adil, menyampaikan maksut dan tujuannya yakni dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait rencana dana pinjaman daerah untuk mendukung pembangunan Infrastruktur Utama di Kepulauan Meranti penunjang peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya untuk menggesa pembangunan jalan Poros Kabupaten untuk membuka Isolasi daerah.

"Dengan terwujudnya pembangunan Infrastruktur jalan itu nanti kita berharap Kapulauan Meranti yang selama ini terisolasi dari Pulau Sumatera bisa terbuka," jelas Bupati.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Bupati H.M Adil dan perwakilan OPD dilingkungan Pemkab. Meranti, Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Marisi Parulian M.Si, sangat mendukung dan menyabut baik rencana tersebut, karena sangat sejalan dengan program Kemendagri dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota di Indonesia.

Untuk memuluskan rencana itu, Direktur Marisi, mendorong Pemkab. Meranti untuk segera menyiapkan perencanaan secara matang dengan memastikan semua objek pinjaman daerah yang merupakan kewenangan Kabupaten. Selanjutnya pihak Direktorat Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah akan memfasilitasi terwujudnya rencana tersebut.

Usai melakukan pertemuan pihak dangan Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah. Bupati H.M Adil dan rombongan melanjutkan dikusi dan konsultasi ke Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Bahri S.STp M.Si, terkait pelaksanaan program strategis daerah yang akan dijalankan oleh Pemerintah H.M Adil-Asmar.

Dengan telah dilakukanya pertemuan itu mantan Legislator Provinsi Riau dua periode itu berharap, semua perencanaan pembangunan yang tertuang dalam Visi dan Misi melalui 7 Program Strategis Pemkab. Meranti itu dapat berjalan dengan baik sehingga apa yang dicita-citakan bersama yakni Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat dapat segera terwujud. **