Posal Selatpanjang Usulkan Desa Insit Menjadi Desa Binaan

Senin, 07 Juni 2021

Danposal Letda Laut (S) Jerry Hendra didampingi Paspotmar Lanal Dumai Letda Laut (KH) Yustine

PELITARIAU, Meranti - Kepala desa (Kades) desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mendukung penuh Usulan yang akan dilakukan oleh Pos TNI AL (Posal) Selatpanjang.

Hal itu diungkapkan Jumir (Kades Insit, red) saat bertatap muka dengan Danposal Letda Laut (S) Jerry Hendra didampingi Paspotmar Lanal Dumai Letda Laut (KH) Yustine, pada Jum'at (05/06/2021) lalu di desa Insit.

Setelah mendengarkan penyampaian yang dilakukan oleh Danposal Letda laut (S) Jerry Hendra dengan Paspotmar Lanal Dumai Letda Laut (KH) Yustine, Kades desa Insit Jumir merespon positif dan akan mendukung penuh atas apa yang sudah diprogramkan oleh Lanal Dumai kedepannya terhadap desa yang dipimpin.

Salah satu pemaparan yang disampaikan Paspotmar Lanal Dumai Letda Laut (KH) Yustine yakni, tentang Pertumbuhan Perekonomian, dan Budidaya serta menjadikan Kampung desa Insit menjadi Kampung Binaan Angkat Laut.

"Kami akan mengumpulkan data, serta akan mengusulkan desa Insit menjadi desa Binaan Lanal Dumai. Jika usulan tersebut diterima maka kemungkinan besar desa ini akan kami bina dan mohon doanya agar keinginan kita bersama dalam memajukan suatu daerah terpenuhi," Paspotmar Lanal Dumai Letda Laut (KH) Yustine didampingi Danposal Letda laut (S)Jerry Hendra.

Sementara itu, ditambah Jerry kalau Posal Selatpanjang saat ini telah melakukan pembinaan terhadap beberapa warga desa Insit terkait Budidaya Kakap Putih, dan Insyaallah dalam waktu dekat semua tahapan-tahapan akan terpenuhi sesuai dengan tujuan awal.

"Kita sudah menyiapkan kerambah dan Gumbang, tinggal menunggu Bibit untuk dibudidayakan lagi. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan Budidaya ini berhasil, ini semua kami lakukan untuk meningkatkan ekonomi Nelayan disini dan kedepannya akan kita kembangkan lagi," ujar Jerry.

Sementara itu Kades desa Insit Jumir merespon baik, bahkan dirinya tidak menyangka kalau desa yang dipimpin tersebut memiliki kemapuan seperti yang diinginkan olah Posal Selatpanjang. 

"Setelah saya dengar dari penyampaian Bapak-bapak Angkatan laut kami yakni dan kami mendukung penuh atas Program yang bapak sampaikan. Mudah-mudahan kampung kami bisa maju dan berkembang tentunya," ujarnya. **