Wah..., Jadi Bikers Mania Meranti Habiskan Biaya Puluhan Juta

Senin, 02 Februari 2015

Bikers Maniak Selatpanjang tampak berfose di pantai dorak Selatpangan Minggu (1/2).***Doni

PELITARIAU, Selatpanjang - Sebuah Hobi dan ke cintaan terhadap motor oleh para  Bikers mania di Kabupaten Kepulauan Meranti menghabiskan biaya puluhan juta rupiah, sepeda motor Jaman dulul (Jadul) tampil dengan wajah baru dengan berbagai pariaasi serta memilik suara mesin halus.

Sepeda motor jenis lama yang diperbaiki dengan berbagai bentuk pariasi ini menjadi sepeda motor antik dan tidak memiliki kesamaan dengan sepeda motor sekarang, setelah sempurna tampilan sepeda motor ini biasa para Bikers ini menamainya dengan Sepeda motor antik.

Pelitariau.com sempat berbincang banyak dengan para Bikers Meranti yang berdomisili di Selatpanjang, mereka mengaku, sepeda motor jenis lama yang memiliki dokumen kepemilikannya dibeli dengan harga miring namun biaya perawatan seperti serfis dan pariasinya menghabiskan biaya puluhan juta rupiah.

terlihat dengan desain-desain yang baru, seperti kenalpot, lampu, tangki minyak dan roda dengan ban besar, Terdengar juga suara yang menghasilkan suara yang bagus serta jok atau bangkunya, dengan motif yang sempurna seperti yang di inginkan pemiliknya serta warnanya sesuai selera.

Di kawasan pantai dorak mislanya, para Bikers maniak sepeda motor anti ini berkumpul memamerkan sepeda motor antinya, Para Bikers ini menamai club sepeda motornya "Menyale Bikers (MB)" namun Club tersebut belum resmi dilaporkan ke instansi terkait.

Sepeda motor yang dipajang di pantai dorak pada Minggu (1/2) terlihat beragam jenis, mulai dari jenis honda CB, GLpro, hingga jenis motor Megapro, tahun perakitanyapun beragam mulai dari tahun 1940, tahun 1950, hingga motor dengan tahun perakitannya berkisar tahun 2000.

Menurut Kemal (23) Bikers Kabupaten Meranti, kalau dalam waktu dekat Clum MB sebagai wadah berkumpulnya sepeda motor antik akan diresmikan. "Club kita nantinya kita membantu pemerintah dalam hal-hal yang Positif, dan akan ikut membantu pihak kepolisian dalam tertib dijalan raya," jelas Kamal berbincang dengan pelitariau.com Minggu (1/2) di Pantai Dorak Selatpanjang.

Salah satu motor antik yang tampil akhir pekan di Pantai Dorak adalah seperti sepeda motor Kemal, Ady, Aji, Agus dan Amek rata-rata biaya per-motornya diatas Rp 10 juta.***

Penulis: Doni Ruby Saputra