Babinsa Koramil 05/Prp Melaksanakan Komsos Dengan Warga Petani Semangka

Ahad, 06 Juni 2021

Babinsa Berkunjungg Kepada Petani Semangka Untuk Memberikan Edukasi

PELITARIAU, Inhu - Babinsa Koramil 05/Prp Kodim 0302/Inhu Kopda Riswan Manurung melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan seorang Penati Semangka di RT 003/RW 006 Kel Batu Rijal Kec Peranap Kabupaten Inhu, Minggu (06 Mei 2021).

Kopda Riswan M mengungkapkan yang di bahas memberi semangat sama petani menanam semangka dapat menambah nilai ekonomis serta bagaimana cara mendapatkan basil budidaya mengelola Kebun semangka yang baik dan berkualitas sehingga menguntungkan. 

Tujuan kegiatan komsos tersebut diharapkan dengan pengalaman untuk masa depan bagaimana cara menanam semangka dengan baik dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

"Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik," pungkasnya.**(prc3)