Pantai Dorak Meranti Belum Dikelola Pemerintah Daerah

Ahad, 01 Februari 2015

Padatnya pengunjung pantai dorak meranti diakhir pekan tidak diiringi oleh pemerintah daerah untuk dijadikan lokasi wisata

PELITARIAU, Selatpanjang - Pantai Dorak yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti kurang terawatm meski ramai pengunjung pantai di akhir pekan namun pantai dorak sepertinya tidak menjadi prioritas pemerintah daerah sebagai lokasi wisata lokal.

Pantai Dorak yang terdapat di Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu di Selatpanjang ini masih terlihat biasa-biasa saja, selain lokasi pantai indah dipandang mata jika di rawat dan ditata secara maksimal maka akan bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika lokasi pantai dorak dikelola secara profesional.

Pantauan Pelitariau.com Minggu (1/2), tampak perawatan pantai dorak tidak dilakukan oleh instansi terkait di Pemkab Kepulauan Meranti, disana-sini terlihat sampah berserakan serta tumpukan kayu berada di lokasi pantai dorak ditambah lagi dengan kapal nelayan yang bersandar di lokasi pantai dorak membuat pengunjung tidak maksimal meningkmati indahnya pantai dorak.

Pengunjung yang terdiri dari wisatawan lokal dan wisatawan dari Kabupaten tetangga berharap kenyamanan saat berlibur kepantai dorak kebanggaan masyarakat Kabupaten Meranti ini. "Terkadang kita cemas-cemas juga memarkirkan kendaraan kita, takut hilang dan takut dikerjaain orang," kata Rikiman (35) salah satu pengunjung pantai dorak.

Pengunjung pantai dorak berharap, pemerintah daerah mengelola dengan cara membangun pantai dorak secara maksimal, bisa saja langkah awal dengan menyediakan bangu-bangu permanen yang terbuat dari semen, menyediakan lahan parkir serta petugas parkir.***

Penulis: Doni Ruby Saputra