Masyarakat Protes, Pekerjaan Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Sungaiara Tak Tuntas

Jumat, 30 Januari 2015

Ilustrasi :

PELITARIAU, Pelalawan –  Pekerjaan pembangunan gedung serbaguna di Desa Sungaiara Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan-Riau mendapat protes warga setempat, Pekerjaan yang diberikan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan kepada  CV Puna Lestari (CV PL) dengan pagu senillai Rp 625 juta.

Seperti yang dikatakan Tokoh masyarakat Desa Sungaiara Rahmad, kepada pelitariau.com Jum,at (30/1) mengatakan, kalau masyarakat sungaiara menginginkan gedung serbaguna itu selesai, hingga dapat di pergunakan sebagaimana mestinya.

“Pekerjaan gedung serbaguna desa sungai ara asal jadi saja, sama sekali terlihat tidak ada kwalitasnya dan tidak bias di gunakan, kalau bangunan seperti ini masyarakat juga tidak bias menggunakannya,” kata Rahmat.

Lihat saja kata Rahmad, Gedung yang dibangun tersebut tidak sesuai dengan besteknya, saat kontraktor sedang bekerja pada awal bulan masyarakat sungaiara mendatangi gedung dan menyampaikan pesan-pesan kepada kontraktor yang sedang bekerja namun tidak digubris. “Tanah timbunan lantai menggunakan tanah hitam yang berair sehingga tanah tersebut apabila di injak maka begerak kaki terbenam sampai ke matakaki,” jelasnya.

Waktu masyarakat mengingatkan kontraktor jelas Rahmat, Kepala desa sungaiara sempat datang namun, protes dari masyarakat kepada kontraktor tidak di gubris sama sekali. Dimana tanah lumpur berair tersebut tetap di pakai padahal tidak layak untuk di jadikan tanah,atas protes warga pekerjaan sempat terhenti namun kembali dilanjutkan entah apa dan siapa yang menyuruh kontraktor kembali bekerja.

“ Jika kontraktor ingin untung besar itu sah-sah saja, tapi jangan sampai merugikan masyarakat, pekerjaan seperti ini tentu tidak wajar karena pagu dana di dalam kontrak sangat besar, inikan uang negara harus dapat di pertanggungjawabkan dengan baik ,” kata Rahmad.

Hingga berita ini diterbitkan, Direktur kepada  CV PL belum berhasil dikonfirmasi, pelitariau sudah mencoba mencari kontak yang bias dihubungi.***

Penulis: Andre