Ditinggal Istri Penyebab Pria di Pekanbaru Ini Menghina Alquran

Jumat, 14 Mei 2021

Qaimul Haki (42) yang menghina Alquran

PELITARIAU, Pekanbaru - Ternyata motif pelaku bernama Qaimul Haki (42) yang menghina Alquran melalui akun video Tiktok akibat kecewa karena ditinggal oleh istrinya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, pelaku membuat video yang menghina Al-Quran akibat kecewa dengan kehidupannya karena ditinggal oleh sang istri.

"Istri pelaku ini dituduh oleh keluarganya bukan perempuan yang baik, sehingga istri pelaku meninggalkan pelaku, yang mengakibatkan pelaku kecewa dan membuat video menghina Al-Quran di akun video Tik Tok-nya," ujar Nandang, Kamis (13/5/2021).

Sebelumnya diberitakan, video Tik Tok dengan akun bernama @qaimulhakky7 menjadi viral, dikarenakan isi konten pelaku menghina Alquran.

Dalam unggahan video tersebut, pelaku tampak kesal dan mengatakan dalam hidup ini kita harus memakai fakta bukan cerita, namun ia mengatakan bahwa Alquran hanya cerita, dalam video itu juga terdengar pelaku mengatakan perkataan kotor.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan Pasal 156a KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara. Tersangka yang beragam Islam itu akhirnya merayakan Hari Raya Idul Fitri di balik jeruji besi kantor polisi. **prc4