Sambut Idul Fitri, Remaja Masjid Teratak Rendah (REMATER)Gelar Lomba Pawai Takbir Antar Dusun Ini Pemenangnya

Kamis, 13 Mei 2021

PELITARIAU,Kuansing-Untuk memeriahkan malam hari raya Idul Fitri 1442 H.Remaja Masjid  Desa Teratak Rendah, Kecamatan Logas Tanah Darat,  gelar lomba pawai takbir  antar dusun,Rabu malam(12/5/2021).

Panitia dan peserta lomba pawai takbir ini,harus mematuhi protokoler kesehatan (Prokes)Covid 19.

Ketua Panitia,Yogi Marwandes menyampaikan, terima kasih kepada pihak yang telah memberikan dukungan, untuk kesuksesan acara lomba takbir setiap tahun dilaksanakan,sebagai salah satu wujud remaja masjid.Lomba pawai takbir,dilaksanakan dihalaman masjid,karna ada nya wabah covid 19.

"Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya pemuda dan anak-anak untuk bertakbir bersama,"ujar Yogi Marwandes.

Lomba pawai takbir ini  ditaja oleh remaja masjid siap tahunnya.Rangka memeriahkan Idul Fitri,lomba ini yang diikuti tiga dusun pasti ada yang menang dan kalah,
maka kita wajib taat aturan karena tim juri, lah yang menentukan sesuai dengan berbagai aturan dan kriteria.

"Kegiatan  yang digelar oleh remaja mesjid , di mulai pada tgl 29 April tahun 2021. Penutupan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah ke juara," kata Yogi Marwandes.

Kepala Desa Teratak Rendah, Nasripan dalam sambutannya menyampaikan, lomba takbir  bertujuan untuk menyiarkan agama islam melalui gema takbir yang dikumandangkan,serta digunakan untuk ajang silaturahim antar dusun dan pemerintah desa.

"Semoga kegiatan lomba pawai takbir  ini tetap menjadi kegiatan rutin tahunan, yang memberikan wadah baru bagi ramaja masjid/pemuda-pemudi dalam syiar Islam, "kata Nasripan.

Lomba pawai takbir ini,lebih ditingkatkan lagi tahun berikutnya.Untuk memotivasi generasi dan pra generasi,kita kedapan tetap tahu akan meperingati hari besar Islam (PHBI).

"Saya sangat bangga melihat antusias anak-anak warga,yang mengikuti  lomba pawai takbir ini,"ungkap Nasripan.

Setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa, umat Muslim menyambut Hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri. Puasa yang telah dijalankan umat Muslim dapat menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Sudah menjadi kewajiban setiap umat muslim untuk selalu memeriahkan hari besar islam,"ujar Nasripan.

Terakhir Nasripan, meminta kepada panitia untuk membagikan hadiah khusus dari Kades, dari perangkat desa dan BPD, Jangan dianggap nilai,suatu dukungan dari pemerintahan desa. 

Juara lomba ceramah.
 1.Rosi
2.Kania 
3.Herlina.

Juara lomba Adzan.
1.Fikki Noffio
2.Fadli Alfian
3.Ewin Ardianto

Juara lomba hafalan ayat pendek tingkat PUAD. 
1.Arzel Destian
2.Tiara Mailara
3.Fadri Asdian

Juara  lomba hafalan ayat pendek tingkat SD kelas 1 sampai kelas 3. 
1.Adelia Octavia
2.Dea Nur Alfiza
3.Refliadi

Juara  lomba hafalan ayat pendek tingkat SD kelas 4 sampai 6.
1.Laudya Okta Verta
2.Tasya Olivia  
3.Yelpi

Juara  lomba baca Alquran
1.Fikky Noffio
2.Laudya Oktavia Verta 3.Adrian.
 
Juara  lomba pawai takbir antar dusun.
1.Dusun I
2.Dusun II
3.Dusun III

Juara  lomba gema takbir .
1.Fikki Noffio,
 2. Adrian,
 3. Ewin Ardianto
4.Fandi Alfian

Penyerahan hadiah kepada masing-masing juara dilakukan oleh Kades, Nasripan ketua BPD,Bambang Irawan, Sekdes Doni Apriansyah,dan perwakilan dewan juri.**