42 KK Desa Teratak Rendah Terima BLT DD Tahap III Dan IIII

Selasa, 11 Mei 2021

PELITARIAU,Kuansing-Sebanyak 42 kepala keluarga (KK) di Desa Teratak Rendah, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi, menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa sebesar 300 Ribu, Penyerahan BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di Balai Pelatihan Masyarakat,Selasa (11/05/2021).

Kegiatan penyerahan BLT DD ini, dihadiri, Bhabinkamtibmas, Babinsa,BPD,Tokoh Masyarakat beserta Pemerintah Desa Teratak Rendah.

pembagian BLT DD   Satu-persatu warga  yang  penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT Dana Desa.

Kepala Desa Teratak Rendah, diwakili Sekdes Doni Apriansyah mengatakan,pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan atas adanya penyaluran BLT DD tersebut masyarakat desa bisa terbantu. Untuk itu pihaknya berharap agar dana tersebut digunakan sebaiknya dan untuk keperluan sehari-hari di rumah.

"Untuk masyarakat yang menerima bantuan ini, pergunakanlah untuk kebutuhan pokok. Semoga bantuan ini bermanfaat," ujar Doni Apriansyah.

Lanjut, Doni Apriansyah Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Teratak Rendah, Tahap III dan IIII bulan Maret dan April Tahun anggaran 2021.

"Penyaluran BLT DD sebesar Rp. 300.000 rupiah diberikan kepada 42 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Desa Teratak Rendah dan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19,"kata Doni Apriasyah.

Doni Apriansyah mengucapkan syukur karena Pemerintah Desa bisa menyalurkan bantuan BLT DD ini menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Alhamdulillah, kami bisa menyalurkan bantuan BLT DD ini sebelum lebaran, karena kita tahu masyarakat sangat membutuhkan dana ini, di sebabkan Covid-19 yang mengakibatkan perekonomian warga menjadi turun,"harap Doni Apriansyah.**