Partai Demokrat Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Meranti

Senin, 26 Januari 2015

Ilustrasi :

PELITARIAU, Selatpanjang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti secara resmi membuka pendaftaran calon Bupati, tahapan selanjutnya calon Bupati yang mendaftar nanti ke partai Demokrat akan diseleksi.

Sebelum melaksanakan penjaringan calon Bupati oleh Partai Demokrat, dilaksanakan terlebih dahulu pembahasan di intelnal pengurus DPC Partai Demokrat Meranti pada Minggu (25/1) kemarin yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin di VicNic Kopitiam Jalan Diponegoro, Kota Selatpanjang.

"Kita membuka pendaftaran calon butapi di Partai Demokrat, Pendaftaran ini dilakukan melihat tahapan persiapan Pilkada Meranti untuk priode 2015-2020," kata Muzamil Baharudin.

Dijelaskannya, Berdasarkan Perppu Nomor 1/2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, Disini, setidaknya Partai Demokrat Kepulauan Meranti tinggal membutuhkan dua kursi koalisi sebagai syarat mengajukan satu calon kepala daerah.

"Dari hasil pertemuan dan pembahsan di DPC Demokrat Meranti, sudah hampir dipastikan kalu kader sendiri tidak ada yang maju, makanya pendaftaran calon bupati kita buka di partai demokrat Meranti," jelasnya.

Partai Demokrat kata Muzamil, akan membuka diri kepada kader-kader luar partai yang mau maju sebagai Bakal calon (Balon) Bupati, pendaftaran secara resmi dilaksankan pada 26 januari 2015 ini bertempat di Kantor DPC Demokrat Jalan Tengku Umar .

Proses penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat Kepulauan Meranti tidak melalui banyak tahapan, Untuk persyaratan mereka mengacu pada Pasal 7 Perppu No I tahun 2014.

Setelah persyaratan lengkap, setiap bakal calon akan disurvei oleh tim ahli survei yang telah disiapkan Partai Demokrat, hal itu dilakukan untuk mengukur ekbilitas, popularitas dan kelayakan sebagai bakal calon Kepala Daerah.***

Penulis : Doni Ruby