Curi Sepeda Motor di Warnet Jalan Dahlia, Pelaku Ditangkap Berkat Rekaman CCTV

Jumat, 30 April 2021

Dua pelaku curanmor di Jalan Dahlia Pekanbaru.

PELITARIAU, Pekanbaru - Aksinya terekam CCTV, dua pelaku pencurian sepeda motor di parkiran warnet Jalan Dahlia, Pekanbaru, berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Sukajadi.

Hanya bermodalkan rekaman CCTV di TKP, dua pelaku pencurian berinisial SD (44) dan FF (32) ditangkap di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru pada Sabtu (24/4/2021).

Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani mengatakan, kedua pelaku melakukan aksinya menggunakan sebuah kunci leter Y untuk membawa kabur sepeda motor milik korbannya.

"Sepeda motor mahasiswa yang berhasil mereka bawa kabur di sebuah parkiran warnet Jalan Dahlia," ucap Hendrizal, Jumat (30/4/2021).

Korban yang bernama Rizki Fernando memarkirkan sepeda motor miliknya jenis Honda Beat warna hitam nomor polisi BM 5004 QZ.

Selang 1 jam korban bermain warnet, ia hendak pulang dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi, padahal sepeda motor korban dalam keadaan terkunci stang.

Korban lalu meminta operator warnet untuk memutar rekaman CCTV di parkiran tersebut. Lantas, terlihat 2 orang laki-laki yang mengambil sepeda motor milik korban.

"Dari hasil rekaman CCTV itu kita bisa melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap kedua pelaku beserta barang bukti," lanjutnya.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku ternyata sudah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di 3 TKP yaitu 2 di wilayah Sukajadi dan 1 di wilayah Payung Sekaki. **prc4