Inhu Butuh Jembatan Timbang

Sabtu, 24 Januari 2015

PELITARIAU,Rengat- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Inhu menyatakan Inhu butuh jembatan timbang. Mengingat jalan Lintas antar Propinsi baik Lintas Timur maupun Lintas Selatan cukup ramai dilalui kenderaan bermotor.

 

Jembatan timbang ini sangat besar artinya bagi ketahanan jalan Lintas yang membelah wilayah Inhu. Serta juga  untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Menanggapi belum adanya jembatan timbang di Kabupaten Inhu, Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Inhu  Slamet Suhargana S Sos mengatakan pihaknya sudah mengusulkan ke Dinas Provinsi pada saat hering pada tahun 2014.

 

"Sebenarnya kami sudah mengusulkan untuk dibangun jembatan timbang di Inhu pada saat hering pada tahun 2014, dan mungkin masih dalam proses", Ungkap Slamet Jumat (23/1).

 

Menurutnya jembatan timbang  dibutuhkan mengingat banyaknya angkutan barang yang melintasi dan bongkar muat barang di Inhu.

Selain itu dinilai jembatan timbang ini berguna menjaga ketahanan sejumlah badan jalan di wilayah Inhu dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Inhu.

 

Penulis:  Muhammad Anshori.

Editor  : rio ahmad