Pamit Kumpulkan Brondolan Sawit, Suami Temukan Mayat Istrinya Telanjang di Kebun

Ahad, 25 April 2021

Suryani (30) ditemukan oleh suaminya dikebun kelapa sawit, saat ditemukan korban tidak berbusa dan diduga dibunuh

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat Desa Pauhranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, dihebohkan dengan penemuan mayat wanita di kebun kelapa sawit, mayat wanita diketahui bernama Suryanti (30) dan mayat itu pertama ditemukan oleh suaminya Darma (30) yang menyusul kembali ke kebun ketika suaminya mengetahui kalau istrinya belum pulang dari kebun mengumpulkan brondolan buah sawit.

Informasi yang berhasil di himpun dari kepolisian setempat, pada  Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 13.30 WIB, korban pamit kepada suaminya untuk mengutip brondolan sawit, korban mengumpulkan brondolan sawit di kebun kelapa sawit milik Adam lokasi Dusun Sunda Baru Desa Pauh Ranap, bersamaan, suami korban pergi untuk memanen sawit di kebun yang sama namun lokasi berbeda.

Saat itu, korban pergi mencari brondolan sawit sendirian dan sampai pukul 16.00 WIB korban belum pulang kerumah sementara suami korban sudah kembali kerumah. selanjutanya Suami Korban pergi untuk mencari korban ke dalam kebun sawit dan sekitar Pukul 16.30 WIB.

Suami korban menemukan korban dalam keadaan terlentang diatas tanah  kondisi telanjang dan dikepala ditemukan luka diduga bekas pukulan. "Suaminya yang pertama menemukan, kemudian memberitahu kepada warga sekitar," kata PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran.

Selanjutnya suami korban memanggil saksi lain dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik lahan kemudian menutup korban menggunakan Kain Sarung. Selanjutnya pemilik lahan Adam melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Peranap.

Hingga berita ini diterbitkan, sejumlah saksi sudah diambil keterangan oleh polisi, dan pihak polisi juga sudah melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti dan mayat korban dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. **Prc