A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$nama2

Filename: controllers/berita.php

Line Number: 315


Panen 40 Ton Beras Ladang Rangsang Barat, Bupati H.M Adil Bagi-Bagi Beras Pada Fakir Miskin

Ahad, 18 April 2021

Bupati Meranti H. M. Adil foto bersama

PELITARIAU, Meranti - Tahun ini para petani beras Kecamatan Rangsang Barat berhasil memproduksi beras sebanyak 40 Ton, sebelum dipasarkan beras tersebut di Lonching oleh Bupati Kepulauan H. Muhammad Adil SH, dan sebagai bentuk syukur atas karunia yang maha kuasa Bupati melakukan bagi-bagi beras kepada farkir miskin dan para penarik becak, bertempat di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Ahad (18/4/2021).

Plt. Kadis Ketahanan Pangan, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, Kades Bantar Mulyadi, Kapolsek Rangsang Barat Iptu. J.A Lubis, Para Petani Padi Rangsang Barat dan Humas Protokol serta lainnya.

Lounching pemasaran beras Rangsang Barat dengan 4 Varian yakni Anak Daro, Batang Piaman, Cendani dan Pandan Wangi, langsung dilakukan oleh Bupati H.M Adil, yang ditandai dengan pemotongan pita.

Seperti dijelaskan Kades Bantar, Mulyadi, dari informasi yang diperolehnya stock produksi beras Rangsang Barat yang tersedia saat ini dan siap dipasarkan berjumlah 40 Ton dengan harga 9-10 ribu/Kg. Namun untuk pemasaran sendiri masih belum jelas. Untuk itu dalam rangka membantu para petani beras di Kecamatan Rangsang Barat Bupati H.M Adil mengambil inisiatif untuk membeli seluruh beras petani dimana tiap OPD dilingkungan Pemkab. Meranti akan membeli 1 Ton beras. Nantinya beras-beras tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga dapat membantu Pak Petani dalam menyambut lebaran nanti," ucap Bupati Adil.

Selain memborong beras petani, Bupati H.M Adil juga membeli salah satu minuman produksi rumah tangga warga Rangsang Barat yakni Kadarsiono, yang memproduksi sirup Mangrove sebanyak 350 botol.

Sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang diberikan tuhan yang maha kuasa, Bupati H.M Adil juga melakukan bagi-bagi beras kepada para farkir miskin, petugas kebersihan dan para penarik becak di Selatpanjang. Dimana tiap-tiap mereka memperoleh 5-10 Kg. **