Menyambut Bulan Suci Ramadhan Kelompok Yasinan Daitullah Desa Teratak Rendah,Santunan Anak Yatim dan Jompo

Senin, 12 April 2021

 PELITARIAU,Kuansing-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442H/, 2021 M. Kelompok yasinan Daitullah Desa Teratak Rendah,Kecamatan Logas Tanah memberikan santunan kepada anak yatim,dan jompo  yang bertempat di balai pelatihan desa Teratak Rendah,Minggu (11/4/2021).

Kades Teratak Rendah, Nasripan berharap, kegiatan yang telah berjalan selama sepuluh tahun itu, dapat dilaksanakan secara berkelanlanjutan , karena menurutnya, kegiatan tersebut selain dapat meringankan beban sesama juga sebagai ladang amal di masa yang akan datang.

"Saya berharap semoga dapat terasa manfaatnya serta semoga untuk tahun berikutnya bisa terus mengadakan acara santunan ini," ujar Nasripan.

Dikatakan, Nasripan santunan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan, sekaligus kewajiban untuk saling membantu terhadap sesama, terutama bagi anak yatim, dan jompo.

"Karena dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita semua harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19, mudah-mudahan santunan  ini menjadi keberkahan,"kata Nasripan.

Sementara itu,Ketua kelompok yasinan Daitullah  desa Teratak Rendah  Dendi Roshendri  mengatakan, kepedulian pada anak  yatim,dan jompo merupakan kewajiban setiap Muslim. Kegiatan ini bisa terselenggara atas dukungan dari pemerintah desa, dan  masyarakat desa Teratak Rendah,setiap tahun nya  menyumbang untuk kegiatan santunan  ini.

Lebih lanjut, dikatakan Dendi Roshendri  berharap dengan acara santunan ini tentunya bisa bermanfaat bagi anak yatim, dan jompo yang ada di Desa Teratak Rendah.

"Santunan yang diberikan ini jangan dilihat nilainya,"ungkap Dendi .**