Dini hari 7 unit Rumah Semi Permanen Habis di lalap Api dan 1 warga alami luka bakar

Kamis, 08 April 2021

PELITARIAU, Tembilahan - Sebanyak 7 unit rumah semi permanen di RT 002 RW 001 Dusun lestari atau cahaya pengalihan keritang kecamatan keritang habis dibakar si jago merah.

Peristiwa tersebut di laporkam kepada Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP ) kabupaten inhil Ediwan Shasby di mana kebakaran terjadi pada kamis (8/04) sekitar pukul 03.30 wib dini hari.

Di katakan Ediwan Shasby MM Kejadian itu bermula ketika salah satu warga sekitar menyaksikan api sudah melahap sebagian salah satu rumah dan langsung meminta pertolongan kepada masyarakat dan menelpon Damkar inhil.

"Peristiwa ini tepat nya terjadi di jalan Yos sudarso Dusun lestari Atau cahaya."ujar kadis

Dalam musibah kebakaran ini di tambahkan kadis menghanguskan rumah Halidin ,carek (51) H Arief (62) Husin Setak (45) Gani (43) H tija (57) semua berada di jalan yos sudarso pengalihan keritang.

Infomasi yang di dapat dari masyarakat bahwa api sudah dapat di padamkan pada pukul 05.00 wib di bantu Balakar desa,sementara mobil pemadam yang meluncur ke lokasi di tarik kembali ke posko," jelas Ediman shasby.
Karna jarak yang harus di tempuh lebih kurang 45 menit ke lokasi dari simpang kilo 8 kempas.

Untuk di ketahui jarak mobil damkar inhil untuk penanganan kebakaran di desa pengalihan harus melewati 3 kecamatan untuk bisa sampai kelokasi kebakaran kecamatan tembilahan hulu tempuling dan kecamatan kempas.

"Lagi lagi masalah jarak tempuh yang jauh sehingga mobil damkar tidak bisa membantu masyarakat setempat memadamkan api ,"tukas nya.

Sementara itu Usman S,ag kepala desa pengalihan keritang mengatakan saat kejadian itu juga Seorang wanita juga dikabarkan mengalami luka bakar.

"Iya ada wanita korban luka bakar An Nur Ayu safitri ,korban luka bakar sudah di tangani puskemas ," kata kepala desa pengalihan keritang

Sementara itu kapolres Inhil AKBP Dian Setyiawan SH SIK Membenarkan kejadian tersebut.

"Dari keterangan para saksi, diketahui sumber awal api berasal dari konsleting listrik rumah milik H Bustami."ujar kapolres. **prc4