Aklamasi, Arsyadi Pimpin DPD II Golkar Inhu

Sabtu, 03 April 2021

Arsyadi SH, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu

PELITARIAU, Rengat - Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Kecamatan Pasir Penyu Arsyadi SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2020-2025. Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten ini terpilih melalui musyawarah daerah (Musda) X lanjutan di Wisma Olly, Air Molek pada Sabtu (3/4/2021).

Arsyadi melenggang menduduki jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu, setelah dua bakal calon tidak melengkapi persyaratan. "Proses pelaksanaan Musda X lanjutan berjalan lancar, setelah dapat memilih Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu," ujarnya Sukirno yang menyebutkan jabatannya sebagai ketua carateker berakhir usai acara.

Pelaksanaan Musda sebutnya, dipimpin Daniel Eka Perdana didampingi Ariantoni perwakilan dari DPD I, Alek perwakilan unsur dari PK dan Ismanto dari unsur Ormas sayap. Dari awal hingga akhir, rapat berjalan lancar hingga tahap penetapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu terpilih.

Suara pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu sebanyak 18 suara berasal dari PK sebanyak 14. Kemudian satu suara dari DPD provinsi, satu suara dari DPD kabupaten, satu suara dari organisasi yang mendirikan, satu suara dari organisasi didirikan dan satu suara dari sayap partai.

Hanya saja dari 18 suara itu, 12 suara yang hadir. "Ada lima PK dan satu organisasi sayap partai yang tidak hadir pada pelaksanaan Musda kali ini," tambahnya.

Untuk dua bakal calon Ketua DPD yang tidak menyampaikan syarat pencalonan yakni Yulisman dan Yori Agung. "Waktu penyerahan syarat pencalonan diberikan selama dua hari dan ternyata hanya satu calon yang menyerahkan berkas," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu Arsyadi SH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan. "Dalam Musda ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang dikalahkan," ucapnya.

Setelah pelaksanaan Musda dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa. Di samping itu juga akan mensukseskan Pemilu dan Pilpres serta Pilkada tahun 2024. "Ini tugas bersama untuk kejayaan Golkar di tahun 2024 mendatang," bebernya. **prc4