Umat Kristiani Rayakan Isa Al-Masih, Bupati Inhu Beserta Forkopimda Monitoring Kegiatan di Gereja dan Tinjau PSU TPS 03 Desa Ringin

Jumat, 02 April 2021

Umat Kristiani Rayakan Isa Al-Masih, Bupati Inhu Beserta Forkopimda Monitoring Kegiatan di Gereja

PELITARIAU, Inhu - Pejabat (Pj) Bupati Inhu H Chairul Riski didampinggi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan monitoring gereja di Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Seberida dan Batang Gangsal serta dilanjutkan dengan peninjauan TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gangsal, Jum'at (2/4/2021) pagi.

Kegiatan ini merupakan lanjutan agenda sebelumnya di Mapolres Inhu terkait Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gangsal (Kamis, 1/4/2021).

Tampak hadir  Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK, Pasi OPS Kodim 0302, Gakkumdu, Kasatpol PP, Kaban Kesbangpol, Kapolsek Batang Gangsal, Camat Batang Gangsal, serta Pimpinan Perwakilan Forkopimda lainnya.

Sementara itu dalam rangkaian kegiatan kunjungan ke beberapa gereja dimaksudkan juga untuk menjamin keamanan umat kristiani dalam beribadah memperingati Jumat Agung.

Sesampainya di TPS 03 Desa Ringin, Pj Bupati Chairul Riski memberikan arahan kepada perwakilan Forkopimcam dan beberapa petugas POS penjagaan untuk tetap menjaga kondusifitas lokasi yang sebentar lagi akan menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat Inhu.

"Protokol Covid-19 tetap harus diperhatikan nantinya karena pasti akan ramai dikunjungi oleh banyak orang baik masyarakat, pejabat Kabupaten maupun Provinsi Riau," pungkasnya.

Di akhir kunjungan, H Chairul Riski menyempatkan diri berkunjung ke Destinasi Wisata Sungai Seisirih di Desa Usul yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Inhu.** (prc3/Rilise)