Nasabah PT BAJ Inhu Merasa Ditipu

Rabu, 21 Januari 2015

internet

PELITARIAU, Rengat - Sejak diketahui bangkrut PT Bumi Asih Jaya (PT. BAJ) Rengat Inhu langsung menghentikan aktifitas kantornya dan pindah ke kantor Wilyah di Pekanbaru. Para pemegang polis kebingungan untuk meminta pertanggungjawaban pihak perusahaan terhadap klaim polis.

 

Salah seorang nasabah PT. BAJ Yusuf kepada Pelitariau.com Selasa (20/1) di kediamannya menjelaskan bahwa merasa ditipu dengan janji uang di berikan pihak asuransi.


" Dari bulan Nopember 2014 saat masa pembayaran polis berakhir, saya  sudah mengajukan pencairan dana yang saya bayar setiap bulan. Tidak ada pemberitahuan secara resmi oleh pihak PT BAJ terhadap pencairan klaim dana serta juga terkait bahwa sudah pailit alias bangkrut." terang Yusuf.
 

Menurutnya pihak PT. BAJ sudah dua kali menyuruh menunggu di Bank karena akan dicairkan melalui rekening yang diminta.


" Dua kali saya diminta menunggu di ATM untuk penarikan uang tersebut, yang katanya akan ditransfer langsung oleh perusahaan ke rekening yang sudah diminta oleh pihak PT.BAJ. Tapi sampai sekarang hak saya tersebut tkdak pernah bisa saya nikmati padahal saya adalah pemegang polis asuransi yang jelas dengan nomor polis B0101977/020101969mgE, dengan total premi 10 juta, menurut saya ini sudah jelas penipuan." tambah Yusuf dengan sedikit menahan emosi.

 

Sementara itu pihak PT. BAJ P. Simanjuntak yang  dikonfirmasi Pelitariau. Com melalui ponselnya  mengatakan bahwa pihak perusahaan akan tetap bertanggung jawab terhadap dana nasabahnya.


" Secara tanggung jawab pihak perusahaan akan tetap bertanggung jawab atas uang nasabah atau pemegang polis, tapi semua butuh waktu karna kita harus menjual aset untuk membayarnya. Terkait janji yang akan ditransfer oleh perusahaan memang benar adanya tapi baru sbagian yang bisa di ganti, nasabah kita cujup banyak." ungkap P. simanjuntak.


Dalam waktu dekat akan ada pencairan sebesar 50% lagi untu premi nasabah yang belum ada dibayarkan.
 

" Kami sebagai pihak perusahaan sengaja mengundang seluruh nasabah untuk datang ke kantor kita di pekanbru alamatnya di jalan Arifin Ahmad samping UT. Kita akan berikan penjelasan yang lebih spesifik terkait pencairan uang nasabah atau pemegang polis, semuanya tetap akan di bayarkan seara utuh." tambahnya.

 

Penulis : tony

Editor   : rio ahmad