Sekitar 100 Ha Lahan Gambut Terbakar Di Inhu

Selasa, 20 Januari 2015

Asap masih mengepul diatas lahan gambut yang terbakar

PELITARIAU,Rengat-Diperkirakan hingga Selasa (20/1) lahan gambut yang terbakar di Inhu sudah mencapai 100 hektar. Kebakaran lahan tersebut terjadi antara tapal batas Kelurahan Sekip Hilir dan desa Rawajadi Kec. Rengat.

 

Kepala Seksi (Kasi) Penaggulangan Bencana dan Konflik Sosial Dinas Kehutanan Inhu, Sambodo TW.MT Selasa (20/1) saat di konfirmasi Pelitariau.com  sedang berada dilokasi kebakaran mengatakan kebakaran yang terjadi sulit dipadamkan.. “Kebakaran lahan yang terjadi sulit dipadamkan karena berada pada lahan gambut  dan api berada di bawah permukaan tanah. Namun Dinas Kehutanan beserta rekan-rekan di lapangan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api tersebut,”jelas Sambodo.

 

Menurutnya Dinas Kehutanan saat ini juga sudah meminjamkan beberapa mobil dan mesin pompa air kepada pihak Kepolisian untuk membantu memadamkan api.
 

"Bukan  kami saja tetapi Polisi yang dipimpin Kapolres saat ini juga melakukan pemadaman api pada titik yang berbeda. Mobil beserta mesin pompa air sudah kami pinjamkan supaya kebakaran ini cepat padam". Ungkap Sambodo.

 

Penulis: aan

Editor  : rio ahmad