Ternyata Ubi Jalar Miliki Segudang Vitamin Penting Bagi Tubuh

Senin, 19 Januari 2015

Ubi jalar kaya akan vitamin (Foto: Shutterstock)

PELITARIAU - KITA sering mengonsumsi ubi jalar sebagai camilan di saat santai. Keuntungannya, di saat melahap sepotong ubi jalar, ada banyak asupan vitamin penting yang masuk ke dalam tubuh kita.

Studi teranyar membuktikan, ubi jalar kaya akan sumber vitamin penting. Utamanya, mengadung vitamin B6 yang berfungsi untuk memelihara metabolisme sel darah merah dan banyak fungsi lainnya.

Wilmer Barrera dan David Picha dari Louisiana State University, menganalisa berbagai jenis tanaman. Mereka menemukan bahwa, vitamin B6, vitamin C dan vitamin B2 ditemukan dalam tanaman ubi jalar yang digemari banyak orang.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa daun matang dan muda ubi jalar dapat memberikan sejumlah besar vitamin B6 untuk makanan manusia," kata para peneliti.

Terlebih, imbuh para peneliti, kandungan vitamin B6 dalam ubi jalar membandingi kandungan vitamin yang ada di dalam buah-buahan dan sayuran. Misalnya seperti brokoli, alpukat, wortel, pisang dan kembang kol. Demikian dikutip Timesofindia, Senin (19/1/2015). (okezone)