Lapas Kelas II B Selatpanjang Kukuhkan Tim SATOPS PATNAL

Selasa, 09 Maret 2021

Khairul Bahri Siregar memimpin pelaksanaan pengukuhan Tim SATOPS PATNAL PAS (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) yang bertempat di lapangan Lapas

PELITARIAU, Meranti - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar memimpin pelaksanaan pengukuhan Tim SATOPS PATNAL PAS (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) yang bertempat di lapangan Lapas, Senin (08/03/2021).

Pembentukan Tim SATPOS PATNAL ini bertujuan untuk mewujudkan pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban secara efektif serta perbaikan seluruh aspek pelaksanaan tugas pemasyarakatan meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan pemasyarakatan.

Sebanyak 5 orang petugas Lapas Kelas IIB Selatpanjang dikukuhkan dan disematkan atribut SATOPS PATNAL lalu dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang diikuti oleh petugas yang dikukuhkan. 

Dengan dikukuhkannya Tim SATPOS PATNAL ini diharapkan menjadi faktor pendorong keberhasilan pembangunan Zona Integritas, untuk mengemban tugas sebagai pengawas dan penegak disiplin serta sebagai sinergi menuju pemasyarakatan maju. **