Dikira Sedang Tidur, Apiau Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Speedboat

Ahad, 21 Februari 2021

Apiau (77) ditemukan warga sudah tak bernyawa di atas speedboat di tepian sungai di belakang rumah, Sabtu (20/2/2021). ERWAN SANI/RIAUPOS.CO

PELITARIAU, Bengkalis Warga Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara dihebohkan dengan ditemukan sosok mayat laki-laki meninggal di atas speedboat, Sabtu (20/2/2021). Korban bernama Apiau ditemukan meninggal dengan posisi duduk di sebuah speedboat di belakang rumahnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT membenarkan kejadian ini. Menurut Kapolres, kejadian sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan Datuk Laksamana, Dusun Kampung Molek, Desa Tanjung Medang, Rupat Utara ditemukan seorang laki laki diketahui bernama Apiau (77) telah meninggal dunia di atas speedboat diperkirakan berjarak 1 meter di belakang rumah tempat tinggalnya.

Diterangkan Kapolres Bengkalis, dari kronologis Apiau diketahui meninggal saat ditemukan oleh Jum'at. Saat itu dia mengira korban sedang tertidur di atas speedboat. Karena diketahui tidak bernyawa lagi, Jum'at selanjutnya memberitahukan kepada keponakannya Ayan.

Kemudian Ayan langsung pergi ke belakang rumahnya, benar dilihatnya saat itu Apiau sedang terduduk  di atas  speedboat. Kemudian Ayan langsung menghubungi keluarganya yang lain.

Selanjutnya, tak berapa lama keluarga korban (Jenazah red) datang ke lokasi atau ke belakang rumah Ayan. Menurut keterangan Ayan, bahwa korban sudah 15 tahun tinggal di rumahnya, sebab anak-anak korban tinggalnya di Duri dan di Kalimantan.

Korban Apiau ini katanya ada penyakit sesak napas. Dari keterangan Wahyudi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada bagian luar tubuh jenazah. Keluarga korban tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap jenazah dan telah membuat pernyataan tidak bersedia dilakukan terhadap otopsi.

Dengan ditemukan jenazah ini, belum diketahui penyebab korban meninggal dunia, namun korban ada penyakit sesak napas," kata Hendra Gunawan. **prc4