KPU Inhu Perlukan Dana Rp. 17,6 M Gelar Pilkada Putaran I

Sabtu, 17 Januari 2015

PELITARIAU, Rengat-Dalam tahun 2015 ini Kab. Inhu akan melaksanakan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada). Diperkirakan putaran I (pertama) akan digelar pada bulan Desember mendatang.

 

Untuk itu Ketua KPU Kabupaten Indragiri Hulu Muh.  Amin SE  mengatakan,  KPU sudah siap melaksanakan pemilukada tahun 2015. Untuk pelaksanaan pemilukada putaran pertama menganggarkan Rp 17,6 Milyar sedangkangkan untuk putaran ke dua adalah Rp 7 milyar.


Anggaran  tersebut juga sudah disetujui oleh pihak DPR. Mengenai kepastian kapan dilaksanakan pemilukada pihak KPU masih menunggu regulasi yg pasti  sesuai dengan PERPU No 1 2014.

 

Di jelaskanya ada perbedaan yang signifikan pemilukada 2015 dengan yg sebelumnya, pertama pemilihan Bupati tidak lagi satu paket dengan wakilnya.

Kemudian, pada tahun 2015 ini ada yang namanya uji publik dari bakal calon sendiri, yang pengujinya dari komisioner, akademisi dan masyarakat.

 

Ketua KPU juga mengatakan bahwa KPU kabupaten Indragiri Hulu dengan dukungan dari DPRD dan pembiayaan sudah siap melaksanakan pemilukada tahun 2015.

 

Hal tersebut diungkapkannya saat Komisi A DPRD Riau berkunjung ke Inhu kemarin. Hadir saat itu dari anggota DPRD Riau ini antara lain Drs Suhardiman Amri, Taufikurrahman,  H Arfah Msi, Sugianto SH, Nasril S Ag, Hj Sulastri.S Sos, Sumarti S Sos dan Nofiandi Yusman .

 

Tujuan kedatangan DPRD Riau adalah memantau dan mengevaluasi pemilukada tahun 2015 yang akan dilaksanakan 16 Desember  2015 mendatang. Komisi A akan sungguh-sungguh bekarja dan ikut serta dalam pengawasan demi pemilu yang bersih dan jujur yang akan di cintai masyarakat.

 

Penulis : aan/doni

Editor   : rio ahmad