Sekolah di Riau Mulai Belajar Tatap Muka, Dewan: Jangan Ada Pungli !

Senin, 08 Februari 2021

Edy M Yatim

PELITARIAU, Pekanbaru - Kegiatan belajar mengajar tatap muka di Riau kembali dilakukan mulai hari ini, Senin (8/2/2021). Komisi V DPRD Provinsi Riau kembali mewanti-wanti pihak sekolah agar tak lakukan pungutan liar.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya DPRD Riau pernah membuat tim yang bertugas untuk menerima laporan dari masyarakat yang merasa ada pelanggaran maupun permasalahan yang berkaitan dengan pendidikan.

Ketua komisi V DPRD Riau yang membidangi pendidikan, Edy M Yatim mengatakan, selama ini pihaknya banyak menerima keluhan yang diterima dari masyarakat.

"Kita ingatkan sekali lagi, jangan ada lagi Pungli - Pungli di sekolah. Jangan beratkan siswa dan orang tua siswa. Kita tegaskan betul ini," cakapnya.

Apalagi, kata Edy Yatim, selama setahun terakhir, semua pihak terkena dampak dari Covid-9, maka jangan memberatkan siswa dengan alasan apapun.

"Kita ingatkan betul ini, jangan sampai terjadi lagi," tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan belajar tatap muka secara keseluruhan belum resmi dilakukan secara serentak di 12 kabupaten/kota di Riau. DPRD Riau menilai sepanjang memenuhi syarat minimal kegiatan belajar mengajar tatap muka boleh dilakukan. **prc4