Ikut Panen Raya Bersama Polisi, Pimpinan DPRD Inhu Minta Seluruh Desa Buat Kampung Tangguh

Ahad, 07 Februari 2021

PELITARIAU, Inhu - Ketahanan pangan harus tetap digalakkan, dengan dilakukan pembinaan secara maksimal kepada petani di seluruh desa dan Kelurahan di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Demikian kata Pimpinan DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE berbincang dengan pemimpin redaksi pelita riau com seraya mengatakan kalau dirinya sudah menyaksikan keberhasilan petani saat panen raya "Kampung Tangguh" binaan Polres Inhu di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengatbarat belum lama ini. 

"Semua desa di Inhu harus memiliki kampung tangguh, hal ini baik untuk penguatan ekonomi petani ditengah pandemi Covid-19," kata politisi partai Gerindra yang akrab disapa Bang Ucok ini.

Mewakili masyarakat Inhu, Bang Ucok mengucapkan terimakasih kepada Polri terkhusus Kapolda Riau dan Kapolres Inhu beserta jajarannya yang mewujudkan program ketahanan pangan dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat saat Pandemec Covid-19 melalui pembinaan kelompok tani di Desa Talang Jerinjing.

"Dengan pembinaan dari polisi di Inhu, lahan pertanian di Desa Talang Jerinjing bisa berhasil, dan semoga Kapolres Inhu tidak bosan menjadi motivator terhadap masyarakat Inhu, dan polisi di Inhu mau membina desa lainya," kata Bang Ucok dengan penuh harap kepada polis.

Kepada dinas pertanian peternakan dan perikanan Kabupaten Inhu, Bang Ucok yang juga wakil ketua DPRD Inhu ini menyarankan agar memproyeksikan seluruh desa di Inhu memiliki lahan ketahanan pangan dan jika mau membuat "Kampung tanggung" belajarlah ke kelompok tani di Desa Talang Jerinjing atau bisa kades di Inhu langsung bermohon untuk pembinaan Kampung Tangguh ke Kapolres Inhu atau ke Bhabinkamtibmas desa setempat. **Prc