Dewan Ingatkan Pemerintah Sediakan Masker Bagi Siswa Kurang Mampu

Rabu, 03 Februari 2021

Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartari Rahmat.

PELITARIAU - Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartari Rahmat mewanti - wanti Dinas Pendidikan untuk menyiapkan hal teknis terkait akan diterapkannya pembelajaran tatap muka untuk seluruh daerah di Riau.

Untuk diketahui, saat ini beberapa daerah telah menerapkan pembelajaran tatap muka.

"Kami sampaikan bahwa pembelajaran tatap muka, harus dipersiapkan standar pelayanan minimal. Antara lain sarana dan prasana minimal di tengah pandemi Covid-19," kata Ade Hartati.

Dalam sekolah tatap muka, kata Ade Hartati, harus diperketat protokol kesehatan 3M. Kemudian harus dipastikan apakah setiap sekolah menyiapkannya seperti tempat cuci tangan dan sabun.

"Kita harus memberikan pengawasan menyeluruh ke sekolah. Kalau di Pekanbaru oke, kalau di kabupaten/kota bagaimana?," tanya Ade.

"Masker apakah sudah siap, anak - anak masuk setiap hari. Dalam Perda penyelenggaraan kesehatan kan pemerintah diberi kewajiban memenuhi Prokes, mulai dari masker," cakapnya lagi.

Penyediaan masker, kata Ade menjadi penting, terutama bagi peserta didik yang tidak mampu dan di daerah terpencil.

"Kita sarankan, koordinasi kabupaten kota dan provinsi harus jalan. Selain masker, fasilitas kesehatan minimal Puskesmas terdekat dalam menghadapi rencana ratap muka juga harus jelas," tukasnya. **prc4

sumber: cakaplah