Komisi IV Panggil Disdik Inhu

Rabu, 14 Januari 2015

Ketua Komisi IV DPRD Inhu, Drs.Mardius

 

PELITARIAU,Rengat-Komisi IV DPRD Inhu memanggil Dinas Pendidikan Inhu dengan agenda dengar pendapat (hearing). Acara dilaksanakan, Rabu (14/1) di ruang Banmus DPRD Inhu.

 

“Komisi IV baru saja melaksanakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Inhu terkait dengan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam APBD 2015 ini,”ujar Ketua  Komisi IV DPRD Inhu Drs.Mardius.

 

Hal itu diungkapkanya menjawab Pelitariau, usai pertemuan dengan Disdik Inhu di Pematangreba. Dikatakan, Komisi IV memang sudah menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah SKPD.

 

Salah-satu diantaranya adalah Dinas Pendidikan Inhu.”Tahun anggaran 2014 sudah berakhir, sebentar lagi kegiatan dalam tahun 2015 akan dilaksanakan, akan kita panggil sejumlah SKPD mitra kerja Komisi IV”ujarya.

 

Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah hal terkait dengan tugas Dinas Pendidikan baik fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik yaitu pembangunan gedung dan sarana yang akan dilaksanakan, serta kegiatan yang bersifat pembangunan non fisik.

 

Pembangunan non fisik sebut Mardius adalah, peningkatan kualitas guru dan tenaga pendidikan, seperti kegiatan pelatihan-pelatihan untuk guru yang akan dilaksanakan, serta pembenahan guru di sekolah-sekolah daerah terpecil.

 

Selain itu juga peningkatan kualitas guru disemua sekolah, karena ini terkait dengan kualitas pendidikan.”Semakin baik kualitas guru, maka diharapkan semakin baik pula kualitas anak didik,”harap Mardius yang juga pesiunan pejabat di Kabupaten Darmasraya ini.(alf)