Musrenbang Kecamatan Batang Cenaku, Desa Kuala Kilan Harapkan Pengaspalan Jalan

Rabu, 27 Januari 2021

Kepala Desa Kuala Kilan, Ardiyonto

PELITARIAU, Inhu - Pemerintahan Desa Kuala Kilan mengharapkan pengaspalan jalan Kilan- Aurcina terealisasi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2022. Rabu (27/01/2021).

Permohonan ini disampaikan Kepala Desa Kuala Kilan, Ardiyonto, menurutnya saat ini masyarakat sangat mengharapkan pengaspalan jalan yang melintasi dua desa tersebut.

"Tadi kami masing-masing desa diminta 2 program, kalau untuk dana kabupaten kami mengajukan pengaspalan jalan di Dusun Kilan Solok dan Pengerasan jl. Karet, di Dusun Pasar," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Desa Kuala Kilan juga sangat membutuhkan Jembatan penyebrangan di Sungai Batang Cenaku,  sebagai sarana transportasi petani dalam mengeluarkan hasil alam.

"Kami tadi juga mengajukan Jembatan di Sungai Cenaku, Rumah Layah Huni dan Lampu Jalan, program ini kami ajukan ke Pemprov Riau,"tambahnya.

Acara Musrembang tersebut dibuka oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Plt Asisten Perekonomian Pembanguna H Syahrudin S Sos M T, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, musrenbang RKPD ini merupakan kegiatan tahunan di Kabupaten Inhu,  ia mengharapkan dalam musrenbang ini dapat menghasilkan usulan-usulan yang bermanfaat untuk pembangunan kecamatan kedepanya, tak lupa pula ia menyampaikan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Diharapkan kepada peserta dalam musyawarah tahunan ini  tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin banyak,"ucapnya.

hadir dalam acara ini anggota DPRD Inhu Dapil 2 Taufik Hendri, dan Edi Santoso, Camat Batang Cenaku H Mas’ud SE, Kapolsek Batang Cenaku yang diwakili oleh Iptu R Sitompul, perangkat daerah perwakilan OPD di Kabupaten Inhu, kepala Desa se Kecamatan Batang Cenaku, dan tokoh masyarakat Batang Cenaku.  **Prc/hir