Gawat..., Pipa PDAM Tirta Indra Bocor Jalan Pekanheran Hampir Putus

Rabu, 14 Januari 2015

Jalan desa Pekanheran Kecamatan Rengatbarat hampir putus akibat bocornya pipa PDAM Tirta Indra Rengat..Aan

PELITARIAU, Rengat- Sebuah gorong-gorong saluran air di jalan raya perbatasan antara Rt 03 dan Rt 09 desa Pekanheran Kecamatan Rengat barat rusak berat, akibatnya jalan lintas Pematangreba-Pekanheran hampir putus.

Gorong-gorong terlihat pecah, jalan tersebut  merupakan urat nadi masyarakat Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk menuju jalan lintas timur. KOndisi jalan tersebut saat ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Tampaak, dilokasi gorong-gorong yang pecah, dipasang pagar seng oleh warga setempat untuk pengamanan pengguna jalan, sedangkan untuk papan peringatan tidak tampak di lokasi tersebebut oleh instansi terkait.

Rusaknya gorong-gorong tersebut akibat banjir beberapa waktu lalau, Masyarakat sangat berharap pada dinas terkait  turun tangan untuk membenahi gorong-gorong tersebut agar kerusakan jalan tidak melebar.

Menurut Ipan (35), warga setempat kepada pelitariau.com selasa (13/1) mengatakan, bahwasanya gorong-gorong tersebut rusak sudah hampir 2 bulan terakhir rusak yang diakibatkan banjir dan akibat lintasan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik  Tirta Indra Rengat yang pernah bocor.

"Sudah lama gorong-gorong ini rusak, hampir 2 bulan dan kami sudah melaporkan kepada kepala desa di sini tetapi saya tidak tahu kelanjutanya"ujar Ipan.***

Penulis : Muhammad Anshori