Djohar Arifin: Kekuatan Sepakbola ASEAN Hampir Merata

Rabu, 06 Agustus 2014

Djohar Arifin © Eggi Paksha

PELITARIAU - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengungkapkan bahwa kekuatan sepakbola di Asia Tenggara saat ini telah merata. Karena itu, dirinya mengaku tak masalah timnas Indonesia berada di grup mana pun di Piala AFF 2014.

Tim nasional Indonesia senior sudah dipastikan berada di Grup A Piala AFF 2014. Skuad berjuluk Timnas Garuda tersebut, tergabung bersama Filipina dan tuan rumah, Vietnam.

Satu tim lainnya di Grup A, adalah runner up dari fase play-off. Dengan hasil tersebut, Indonesia akan mengarungi fase grup di Vietnam. Sedangkan di Grup B, ditempati Juara bertahan, Singapura. Lalu, runner up edisi sebelumnya, yakni Thailand. Kemudian, tim lain yang akan menghuni Grup B adalah pemenang dari fase playoff, seperti dilansirbola.net.

"Tidak masalah berada di grup manapun. Karena, kekuatan sepak bola negara Asean hampir merata seperti Thailand, Singapura, Myanmar, Malaysia dan Vietnam," kata Djohar Arifin Husin.

"Justru, kita senang berada di grup kuat karena setelah lolos grup kita akan lebih mudah maju ke babak selanjutnya. Sebab, akan bertemu dengan tim tidak sekuat di grup lagi," tuturnya.

Nantinya, fase playoff akan dimulai pada 12-20 Oktober 2014 di Laos. Timor Leste, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, dan Myanmar, harus bersaing untuk memperebutkan 2 tiket tampil di putaran final.

Sedangkan putaran final, akan dimulai 22 November dan berakhir pada 20 Desember 2014. (PR-CR.RAM)