Agenda Rutin,Lapas Selatpanjang Lakukan Razia Kamar Hunian

Sabtu, 09 Januari 2021

Saat kegiatan berlangsung

PELITARIAU, Meranti - Dipimpin langsung oleh KPLP, M. Anwar, Lapas Selatpanjang melaksanakan kegiatan rutin razia kamar hunian warga binaan yang dilakukan oleh regu pengamanan dan CPNS 2019. Selain KPLP, razia hari ini didampingi juga oleh Kasi Adm Kamtib dan Kasubsi Keamanan, Sabtu (09/01).

Kegiatan diawali dengan briefing terlebih dahulu untuk mengetahui kamar mana yang akan di razia dan juga barang-barang apa saja yang perlu di razia.

Setelah itu pelaksanaan razia dilakukan secara humanis dan sopan dengan meminta satu persatu warga binaan keluar kamar untuk digeledah badannya lalu petugas membuka sepatu untuk masuk kekamar yang akan dirazia.

Petugas dengan teliti dan cermat menggeledah setiap sudut kamar agar tidak ada barang yang mencurigakan terlewatkan. Setelah selesai razia, warga binaan dimasukkan kedalam kamar hunian dengan tertib.

Diharapkan dengan kegiatan rutin ini dapat meminimalisir tindakan-tindakan yang dapat memicu gangguan ketertiban dan keamanan di dalam Lapas Selatpanjang,dari awal kegiatan sampai akhir situasi aman dan tertib. **