IPMRB Dikenalkan Kepada Calon Mahasiswa Baru

Rabu, 30 Desember 2020

Pengurus IPMRB foto bersama usai melakukan temu ramah

PELITARIAU, Inhu - Ikatan Pelajar Mahasiswa Rengat Barat (IPMRB) di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) melakukan pertemuan  Senin (28/12/2020) di Pematang Reba. Temu ramah pengurus IPMRB membahas tentang perkuliahan serta membahas calon anggota baru IPMRB dikegitan penerimaan Mahasiswa Baru (MaBa) tahun 2020 asal Rengatbarat yang didata untuk bergabung di IPMRB.

Dalam pertemuan itu juga dikenalkan kepada siswa SMA sederajat, dimana mahasiswa Rengat Barat yang berkuliah di Pekanbaru mempunyai wadah organisasi paguyuban yaitu IPMRB, selain itu kegiatan ini bertujuan menyatukan dan memperkuat tali ukhuwah (persaudaraan) antara Mahasiswa Rengat Barat agar saling mengenal dan mempunyai jiwa sosial.

Ketua IPMRB Wahyuda Taufiqul Hakim dalam pertemuan itu menyampaikan, bahwa pergerakan dan perubahan dimulai dari bawah dan secara continue, temu ramah merupakan langkah awal untuk melakukan sebuah pergerakan mahasiswa, dengan adanya perkumpulan maka munculah inovasi dan pertukaran ide.

"Semoga kita kedepannya bisa membuat agenda yang lebih meriah lagi. Organisasi ini rumah kita, tempat kita belajar, tempat kita bertukar pikiran, dan bisa juga tempat kita meraih kesuksesan. Apapun itu jadikan organisasimu tempat yang berkesan," katanya.

Pengurus IPMRB yang hadir juga banyak bercerita mengenai kehidupan perkuliahan selama menempuh pendidikan, menceritakan perjalanan saat mengikuti organisasi mahasiswa, motivasi untuk bagaimana cara menyeimbangkan antara perkuliahan dan kegiatan organsiasi mahasiswa.

Diundang juga perwakilan pelajar SLTA yang berada di lingkungan Rengat Barat, IPMRB tak hanya berbagi motivasi agar adik-adik melanjutkan ke jenjang perkuliahan, juga berbagi informasi mengenai macam-macam jalur masuk untuk kuliah dan apa saja syarat yang harus disiapkan.

Turut hadir juga, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan Rengat (IMKR) Hendri Maizardi beserta rombongan, Hendri mengatakan bahwa IPMRB menjadi organisasi yang selalu berinovasi dalam membuat suatu agenda dan bisa menjadi teladan untuk organisasi Mahasiswa di kecamatan lainnya.

Di akhir kegiatan dilakukan acara makan bersama, dan ditutup dengan penyampaian motivasi serta tanya jawab. **Prc