Bupati Inhil Salurkan Bantuan Alat Kesehatan

Jumat, 09 Januari 2015

Ilustrasi @net.

PELITARIAU, Tembilahan - Bupati, HM Wardan didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Inhil menyerahkan alat kesehatan kepada sejumlah Puskesmas di Kabupaten Inhil.

Alat kesehatan yang diterima Puskesmas tersebut merupakan bantuan alat dan sarana kesehatan yang diperoleh dari dana APBN tahun 2014, yang penyerahannya dilaksanakan di lapangan Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhil, Jalan M Boya Tembilahan ini, Kamis (8/1).


Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan fakta integritas dan komitmen pelayanan Unit Gawat Darurat UGD 24 jam, yang dimulai sejak tanggal 2 Januari 2015.


Bupati Wardan berharap agar bantuan dan penambahan alat serta sarana dan prasarana kesehatan tersebut, keluhan yang disampaikan masyarakat selama ini terutama terkait lemahnya pelayanan kesehatan di setiap daerah tidak terdengar dan tidak ditemukan lagi.


“Gunakan dan manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, untuk peningkatakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ujar Bupati.


Kepala Diskes Inhil, Hj Alvi Furwanti Alwi menjelaskan, bantuan yang diperoleh dari dana APBN tahun 2014, yang meliputi Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Tugas Pembantuan (TP) terdiri dari alat kedokteran umum, alat kedokteran kebidanan, alat emergency set atau IGD dan 5 unit ambulance.


"Selain bantuan itu, kita juga mendapatkan sejumlah bantuan lainnya, seperti pembangunan Puskesmas non perawatan, peningkatan Puskesmas menjadi Puskesmas perawatan, peningkatan Puskesmas menjadi Puskesmas mampu poned, rehabilitasi 3 Puseksmas dan pembangunan Ipal," katanya. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha