Di Inhu Kuota LPG 3 Kg Masih Kurang

Kamis, 08 Januari 2015

ilustrasi :

PELITARIAU, Rengat - Kuota Liquefiet Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 Kilo gram (Kg) untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih kurang. sesuai dengan analisa kebutuhan LPG oleh masyarakat Inhu maka, akan diusulkan penambahan kuota LPG tahun 2015 ini.  
 
Kabid Perdagangan dan Bina Produksi Dinas Pasar Kabupaten Inhu Ir Winaldi MSi, kepada pelitariau.com Rabu (7/1) diruang kerjanya menjelaskan, kalau disesuaikan dengan data yang telah di himpunnya maka estimasi kebutuhan LPG 3 Kg oleh masyarakat Inhu tahun 2014 cendrung meningkat tajam.
 
Tahun 2014 lalau kata Winaldi, Realisasi penyaluran Gas LPG ukuran 3 kg sebanyak 2.223.840 tabung LPG isi 3 Kg, kebutuhan masyarakat Inhu akan gas LPG ukuran 3 Kg meningkat di tahun 2015 ini cukup tinggi lebih dari 100.000 Kepala Keluarga (KK) atau sebesar 3.600.000 tabung LPG 3 Kg. "Kita sudah menyurati pihak pertamina, untuk menambah kuota LPG untuk Inhu," kata Winaldi.
 
Winaldi menambahkan, Dari seluruh total realieasi penggunaan dan estimasi penambahan bisa dihitung bahwa Inhu mengqlami kekurangan sebanyak sebanyak 1.366.160 tabung elpiji ukuran 3 kg. "Secara kedinasan, kita sudah menerima surat pemberitahuan dari pihak pertamina untuk penambahan jumlah kuota yang akan diminta oleh Pemda Inhu,"kata Winaldi.
 
Saat ini harga penjualan gas LPG ukuran 3 kg dipasaran ataupun agen dan pengecer jelas Winaldi, masih di harga yang wajar dan belum ada pihaknya menerima keluhan dari masyarakat terkait masalah Harga Eceran Tertinggi (HET) yang dianjurkan oleh pemerintah dan surat edaran dari pertamina. Iyentonu