40 Orang Anggota DPRD Inhu Terpilih Dilantik 8 Septerber Mendatang

Selasa, 05 Agustus 2014

ilustrasi :

 

PELITARIAU, Rengat -  Kalau tidak ada aral melintang, pada 8 September  mendatang 40 orang anggota DPRD Kabupaten Indragirti Hulu (Inhu) yang terpilih akan dilantik. Pelantikan tersebut merupakan salah satu agenda yang buat oleh  Badan musyawarah (Banmus) DPRD yang masa tugasnya akan berakhir. Untuk mempersiapakan pelantikan tersebut akan dilakukan secara maksimal oleh Sekretariat dewan (sekwan).

Ketua DPRDInhu Drs H Ahmad Arief Ramli dikonfirmasi Selasa (5/8/2014) di DPRD Inhu menjelaskan, kalau di penghujung masa tugas anggota DPRD Inhu priode 2009-2014 adalah, pembahasan 4 Rancangan peraturan daerah (Ranperda), Pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan tahun 2014 serta menjadwalkan sidang istimewa paripurna pelantikan anggota DPRD Inhu terpilih masa bakti priode 2014-2019.

“Insya allah, pelantikan anggota DPRD  terpilih akan dilantik pada 8 September mendatang, jadwal pelantikan sudah masuk dalam agenda Banmus, nantinya akan disiapkan segala sesuatunya oleh \Sekwan,” ujar Arief.

Ketua DPRD Inhu yang akraf disapa Arief Ramli ini juga  merupakan satu dari 40 Anggota DPRD Inhu terpilih untuk priode 2014-2019 medatang dengan menggunakan partai golkar.  “Waktu yang tersisa lebih kurang satu bulan ini akan kita gunakan untuk menyelesaikan apa yang menjadi tugas kita di DPRD,” ujarnya.

Untuk Pembahasan 4 Ranperda tersebut, saat ini sedang berjalan  sedangkan untuk APBD Perubahan saat ini DPRD sudah sepakat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sebesar Rp 1,9 terliun yang sudah di paripurnakan namun untuk pembagian anggaran dan penggunaannya masih dilakukan oleh Badan Perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) dan Litbang.

“Pembahasan APBD Perubahan kita yakini akan tuntas dalam waktu sepuluh hari setelah berkas diserahkan oleh Bappeda dan LItbang ke DPRD, pembahsan akan dilakukan di setiap Komisi yang ada di DPRD,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskanya, pembahsan yang dilakukan di setiap komisi akan di bagi dalam bentuk per Satuan kerja perangkat daerah (Satker) yang ada di Pemerintahan daerah. “Dewan sudah siap untuk melakukan pembahsan APBD Perubahan tahun 2014, namun belum di serahkan Rencana kerja Anggran oleh Bappeda,” jelasnya. (cr.pen)