2015, Pemko Pekanbaru Memutuskan Akan Tetap Salurkan Raskin

Selasa, 06 Januari 2015

Ilustrasi @net.

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru memutuskan akan tetap menyalurkan beras untuk rakyat miskin (Raskin) pada tahun 2015, guna tetap membantu meringankan kebutuhan Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang berada di bawah garis kemiskinan.

"Data penerima Raskin sudah kita dapatkan untuk tahun 2015 ini, kita tinggal koordinasi dengan Badan Urusan Logistik Riau,"  Kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Selasa (06/01/2015).

Kata dia, memang penyaluran raskin sempat diisukan akan dilakukan penghentian oleh Kementerian Bidang Kesejahteraan Rakyat, dan akan di gantikan dalam bentuk bantuan tunai yang diusulkan akan di programkan melalui "e-Money" , Sebagaimana dilansir riauterkini.

Akan tetapi karena beberapa pertimbangan, akhirnya wacana untuk menggantikan Raskin kembali mentah di tengah jalan. Terbukti dengan kembali di keluarkannya edaran dari kementrian bersangkutan untuk tetap menyalurkan Raskin bagi Kabupaten / kota di Pekanbaru.

" Berdasarkan datang yang kita terima dari pusat, Tahun ini pagu raskin Pekanbaru sebanyak 22.741‎ RTS," katanya.

Kata dia data yang diterima dari pemerintah pusat masih mengacu kepada data Raskin lama yang di terbitkan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Berbicara penyaluran secara teknis, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bulog Divisi Regional (Divre) Riau. Pihaknya akan berupaya agar raskin bisa segera di salurkan dalam waktu dekat, mengingat kenaikan harga beras pasca naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) telah memberatkan masyarakat miskin. "Kita berharap dalam bulan ini ‎penyaluran raskin berjalan lancar," katanya.‎ (PR.cr-ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha