Bupati Inhu Perintahkan Baca Yasin dan Tahlil

Senin, 05 Januari 2015

Bupati Inhu Dalam acara zikir dan doa bersama peristiwa 5 Januari

PELITARIAU, Rengat –Bupati Inhu H. Yopi Arianto perintahkan seluruh instansi agar membaca yasin serta tahlil. Hal tersebut dilakukan untuk mengenang jasa ribuan pejuang kota Rengat yang menjadi korban dalam perinstiwa 5 Januari 1949. 


" Saya akan perintahkan kepada seluruh instansi pemerintah agar di setiap tanggal 5 Januari  membaca yasin dan tahlil. Juga akan saya arahkan ke seluruh sekolah mulai dari SD hingga ke mahasisw, tujuannya hanya untuk mengingat dan mengnang jasa ribuan pejuang yang telah berkorban demi kota Rengat." ungkap Yopi dalam sambutanya pada acara Dzikir dan Doa Peringatan Hari Bersejarah Kota Rengat, Minggu malam (4/1)


Selain itu Bupati juga akan mengagendakan bahwa setiap tanggal 5 Januari akan diwajibkan untuk membaca yasin dan tahlil baik untuk PNS juga akan di galakkan disekolah.
 

Selanjutnya Bupati juga kerahkan seluruh anggota Satpol PP untuk berjalan kaki dari Rengat menuju kantor Bupati di Pematangreba.


"Besok (Senin, red) sebagai simbol bukti perjuangan dan pengorbanan, saya perintahkan seluruh anggota Satpol PP Inhu sebanyak 300 orang setelah upacara bersama untuk berjalan kaki ke kantor Bupati ," terang Yopi.

 

Penulis: tony

Editor  : rio ahmad