MPI Inhu Fasilitasi Warga Kurang Mampu Batu Gajah, Air Molek, Inhu Untuk Dapat Santunan Sembako CSR PT TPP

Selasa, 10 November 2020

Fhoto Penyerahan Sembako Kepada Sudarmono (RT 02)

PELITARIAU, INHU - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan HUT MPI ke 13, Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) kembali menunjukkan aksi kepedulian mereka, kali ini bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kab Inhu kembali memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang kurang mampu tepatnya  di Dusun 2/ RW 2 / RT 2 Desa Batu Gajah Kec Pasir Penyu Kab Inhu, Riau.

Diketahui kedua orang warga yang kurang mampu dimaksud satu orang bernama Sabirin (57) sudah 1 tahun menderita penyakit Strok dan satu lagi bernama Ashajir (40) kerja sebagai buruh kasar, Duda dua orang anak tergolong  Miskin.

Disela kegiatan pemberian sembako, Ketua RT 02,RW 02, Dusun 02 Desa Batu Gajah Kec Pasir Penyu Kab Inhu, Selasa (10/11) pagi perwakilan kedua warga yang dapat santunan sembako mengatakan Ini sebagai bentuk kepedulian Perusahaan TPP dan Ormas MPI untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi COVID-19, kata  Sudarmono.

Ketua RT 02 mewakili Pemerintahan Desa Batu Gajah mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya sehingga dapat menyantuni warganya yang lagi sakit.

Mudah mudah para pihak yang sudah diberikan sembako dapat meringankan ekonominya untuk kebutuhan sehari harinya, manfaatkanlah dengan baik santunan tersebut.

Ketika ditanya apakah kedua warga tersebut sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti program BLT, PKH karena dampak covid -19.

"Kedua warganya yang tergolong miskin itu setiap bulan tetap mendapatkan PKH tentunya sudah menjadi perhatian serius dalam pengawasan Pemerintah Desa," tegas Pak RT.

Selanjutnya Perwakilan ADM dan CDO PT TPP diwakili Staf Humas, Iwan menyebutkan apa yang diberikan itu cuma rasa kemanusian dan kepedulian terhadap warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Sudah kewajiban dan tanggung Perusahaan untuk menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu sepanjang diinformasikan kepada kami tetap ditanggapi dengan cepat.

Apa yang diberikan ini jangan menilai berapa besar kecilnya yang diberikan tapi manfaat dan gunakan dengan sebaik baiknya.

Lanjut Iwan "Jumlah paket sembako yang disalurkan kali ini sebanyak 5 paket. Setiap paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, susu, teh, kopi, Mie Instan dan telor," jelas Staf Humas TPP.

Tempat yang sama Wakil Sekretaris DPK MPI Inhu Agus Iskandar S Sos hadir dan ikut menyerahkan bantuan Sembako mengucapkan terimakasih kepada Manajemen PT TPP yang sudah turun langsung mengantar bantuan sembako tersebut.

Mudah mudahan keluarga yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, karena saat ini negeri dilanda pandemi diharapkan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Perusahaan terus berupaya membantu masyarakat, khususnya melalui program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan. wabah virus mematikan ini juga mengganggu perekonomian masyarakat dan kemampuan daya beli. 

Untuk itulah, Ormas MPI berupaya semaksimal mungkin membantu pemerintah dan masyarakat melewati kondisi berat ini. Selain membantu pemerintah menangani penularan COVID-19 dengan memediasi agar perusahaan bisa meningkatkan lagi mau menyumbang berbagai sembako untuk membantu menangani dampak sosial yang kini dirasakan masyarakat.

Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Langkah serupa juga kami lakukan di internal Ormas MPI, tambah Wasek.

"DPK MPI Inhu juga terus mendukung pemerintah dan perusahaan dalam menangani wabah virus mematikan ini agar bisa segera berakhir," pungkasnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan sosial tersebut selain Staf Humas TPP, Iwan dan Ketua RT 2, Sudarmono juga Ketua DPK MPI Inhu, Fauzi SH didampinggi Wasek MPI, Agus Iskandar S Sos, Ketua Bidang Kesejahteraan Perempuan, Suwastu Hanani S Pd dan Yosi Sikaesih dan Anggota Juang MPI Inhu.**(prc3)