Warga Jalan Kabupaten Lintas Selatan Batu Gajah - Bandar Padang Minta Cakada Inhu Turun Gunung

Sabtu, 03 Oktober 2020

Fhoto Kondisi Akses Jalan Kabupaten Lintas Selatan di Desa Pasir Keranji

PELITARIAU, INHU - Pengguna jalan dan warga berharap, rusaknya badan jalan kabupaten yang menghubungkan Lintas kecamatan dan desa bisa segera diperbaiki pemerintah.

Karena selain membahayakan pengguna jalan, rusaknya badan jalan tersebut juga menyebabkan pengguna jalan yang melintas tidak nyaman.

Pantauan Pelitariau.com, badan jalan rusak membentuk lubang besar, lubang tersebut kerap menjadi lokasi genangan air.

"Rusaknya badan jalan dengan kondisi seperti ini sudah lama terjadi, sampai sekarang belum juga ada langkah perbaikan dari pihak terkait.

Badan jalan yang rusak hampir setiap jalan kabupaten yang ada Desa yang dilintasinya dengan kondisi tersebut warga dari dua arah, kadang harus melawan arus demi menghindari badan jalan yang berlubang.

Tentunya harus ada langkah kongkrit dari pemerintah untuk memperbaikuinya, karena pajak dari kendaraan tersebut seharusnya salah satu untuk nyamannya pembangunan sebuah infrastruktur.

Menyikapi aspirasi warga setempat Pemerintahan Desa Pasir Bongkal Kec Sungai Lala melalui Kasi Pemerintahan Desa Risikin S PDi dikonfirmasi Sabtu (4/10) di Airmolek membenarkan bahwa kondisi akses Jalan Lintas Selatan yang melintasi Desanya sangat memprihatinkan.

Lanjut Osin, diharapkan kepada ke 5 Paslon Bupati yang sudah disetujui oleh KPU untuk berjuang menjadi pemenang Calon Kepala Daerah (Cakada) baik mulai nomor urut 1,2,3,4 dan 5 agar turun gunung untuk perlu perhatian jalan Batu Gajah - Bandar Padang atau jalan Lintas Selatan ini salah satu jalan kabupaten yang tidak ada disentuh dan diperhatikan sama sekali oleh pemerintah Kabupaten Indragiri hulu.

Kita tahu apa masalahnya mukin dampak politik atau Anggota Dewan kita tidak ada menyuarakannya, memang jalan ini tidak separah jalan Batang Peranap jalan Batang Cenaku jalan Lubuk Batu Jaya dan lainnya.

Jalan ini hanya beberapa titik saja yang parah mulai dari Desa Batu Gajah sampai ke Desa Pasir Keranji.

Sambung  Aktivis HMI itu, Alhamdulillah untuk Desa Pasir Kelampaian dan Desa Pasir Batu Mandi ada respont baik dari perusahaan yang melewati jalan tersebut untuk memperbaikinya.

"Sekarang jalan sudah bisa dilalui hanya saja dilalui oleh kendaraan walau masih berdebu ketika panas," pungkas Kasipemdes itu.** (prc3)