Nakhoda dan ABK KM Liza Jaya GT 6 Yang Hilang Sempat Kontak Keluarga

Selasa, 30 Desember 2014

internet

PELITARIAU, Selatpanjang - Sebelum diinformasikan hilang oleh keluarga kepada pihak Syahbandar Tanjungsamak, Nakhoda KM Liza Jaya GT 6, Azhari (50) dan ABK Iskandar (22), sempat menelepon keluarga masing-masing. Dalam percakapan telepon itu mereka mengabarkan cuaca ekstrim di Selat Malaka.


Salah seorang keluarga AKB Kapal itu, Idris SKM, mengakui bahwa ABK bernama Iskandar (22) Warga Pacul Kecamatan Pulau Merbau, sempat menghubungi keluarganya lewat telepon pada tanggal 23 Desember 2014 sekira pukul 12.00 Wib.

"Dia menyebutkan sudah memasuki perairan laut lepas (line Kapal besar, red) di Selat Malaka, setelah itu kontak HP dari Iskandar terputus dan tidak ada informasi lagi," ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Imah, isteri Nokhada KM Liza Jaya, Azhari. Dikatakan Imah, suaminya bersama dua orang ABK berangkat dari Desa Topang Senin (22/12) malam. Kemudian pada Selasa (23/12) pagi ia menerima telepon dari sang suami yang mengatakan bahwa situasi di perairan selat Malaka saat itu sedang ombak besar disertai petir.

Imah menjelaskan dirinya sempat mengingatkan suami untuk tidak meneruskan pelayaran dan kembali ke Topang, namun pembicaraan lewat telepon terputus tiba-tiba. "Hingga saat ini tidak diketahui kabar beritanya," ujar Imah. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad