Puncak HUT Satpam Inhu Ditandai Upacara Gabungan

Selasa, 30 Desember 2014

Kapolres Inhu Irup HUT Satpam

PELITARIAU, Rengat - Puncak peringatan HUT Satuan Pengaman (SATPAM) yang ke - 34 di Kabuaten Inhu di akhiri dengan upacara gabungan dilapangan Polres Inhu. Selasa (30/12). Upacara gabungan tersebut dihadiri oleh kepala SKPD, pihak perusahaan serta beberapa tokoh masyarakat yang ada di Inhu.

 

Bertindak sebagai inspektur Upacara Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIk serta di hadiri oleh seluruh anggota Satpam yang ada diseluruh kab. Inhu sebagai prserta.
 

Dalam amanat Kapolri yang disampaikan oleh Kapolres Inhu berharap agar anggota satpam mempunyai intregritas yang tinggi terhadap pekerjaan dan dapat mlaksanakan tugas dengan baik.
 

"Dalam perjalananya satpam semakin berkembang kearah yang lebih maju, hingga akhir tahun 2014 telah diberikan pelatihan bersertifikat kepada 220.572 orang di seluruh Indonesia. Meningkat 4,04% dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 211,994 orang anggota satpam. Dengan kemampuan tekhnis yang dimiliki serta ditunjang jiwa yang integritas, satpam dapat melaksanakan tugasnya secara baik dan profesional." ungkap Ari.
 

Satpam diharapkan tetap bekerja secara profesional dan tetap berpedoman terhadap 6 hal yang menjadi dasar serta wajib untuk dilaksanakan.


Ari menambahkan sebagai anggota satpam yang tugas fungsinya melayani harus mempedomani dan melaksanakan 6 hal penting. Yang pertama tingkatkan Imtaq kepada Tuhan, kedua jaga dan tingkatkan disiplin, integritas, solidaritas dan profesionalisme dalam pengamanan swakarsa. Selanjutnya  ketiga perluas wawasan dan pengetahuan serta tingkatkan kemampuan penunjang pelaksanaan tugas, keempat tingkatkan terus kewaspadaan, kelima lebih mengutamakan tindakan preventif dalam pelaksanaan tugas dan yang terakhir perkuat jalinan kerjasama dan koordinasi secara intensif.

 

Dalam akihr sambutannya Ari juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap semua unsur  terkait atas kerjasamanya dalam membangun satpam di Indonesia. (cr. tony)

 

Editorial: rio ahmad