Kemendikbud Luncurkan Program (PKK) Melalui Lembaga Kursus Dan Pelatihan Riau Institut Kampar

Sabtu, 19 September 2020

PELITARIAU, Kampar - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meluncurkan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) jenis keterampilan aplikasi perkantoran Melalui Lembaga Kursus Dan Pelatihan Riau Institut. Kampar, (18-09-2020).

Dalam pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Langsung Dibuka Oleh Bapak H. Jafar Sodiq, S.Pd., M.Si., selaku Kepala bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Kabupaten Kampar.


saya menyampaikan kepada lembaga Tolong diberikan materi sebanyak-banyaknya dan kepada para peserta saya berikan apresiasi yang sedalam-dalamnya setulus-tulusnya yang setinggi-tingginya disertai dengan harapan dan doa”.


“mudah-mudahan kalian semuanya para peserta ini berhasil Dan nanti bisa menembus dunia kerja, diberikan kesejahteraan kedepannya oleh Allah dengan ciptaan yang membanggakan bagi mereka”. Jelas bapak H. Jafar.


namun saya pesan kepada mereka dalam melaksanakan kegiatan ini Bersatulah untuk maju Bersatulah untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya supaya kompetensi ke depan itu semakin komprehensif dan holistik”.tambahnya.


Ratmi Cahyati SE selaku pembina Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Riau Institut, mengatakan, program pelayanan pendidikan dan pelatihan berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri diberikan kepada peserta didik agar memiliki kompetensi dibidang keterampilan tertentu setingkat operator komputer yang bersertifikat ,kompetensi sehingga dapat dijadikan bekal untuk bekerja pada duniau saha dan duniai idustri dengan peluang kerja (job opportunities) yang ada.


Tujuan penyelenggaraan Program PKK:

1.Mendidik dan melatih peserta didik dengan keterampilan vokasi yang selaras dengan kebutuhan Dunia Kerja.
2. Memastikan peserta didik PKK mengikuti uji kompetensi.
3.Peserta terserap di Dunia Kerja.

Saya sampaikan informasi, dari 1500 Lembaga Kursus dan Pelatihan seluruh Indonesia, Lembaga Kursus dan Pelatihan Riau Institute dipercaya pada Surat Keputusan Jendral Kementerian Pendidikan vokasi, untuk melaksanakan program jurusan Aplikasi Perkantoran tersebut”. Imbuh Ratmi.


“Harapan kami, mari kita sama-sama bersinergi dalam mewujudkan tujuan program PKK yang telah diluncurkan oleh pemerintah dalam mengurangi pengangguran, sehingga apa yang diharapkan tercapai. Bak kata pepatah Usaha tidak menghianati hasil, dan juga pepatah arab mengatakan Manjaddah Wajjadah Siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil”. Tutup Ratmi Cahyati SE selaku pembina Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Riau Institut. **prc4


sumber: auramedia