Fraksi Demokrat Minta Pemprov Riau Kembali Anggarkan BLT Dalam Jumlah Besar

Kamis, 17 September 2020

Agung Nugroho

PELITARIAU, Pekanbaru - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho, meminta Pemprov Riau kembali menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan jumlah besar.

"Jujur saja kami kecewa karena kami tak diajak dalam menentukan besaran bantuan ke masyarakat. Pak gubernur diketahui menyalurkan Rp 300 ribu per orang, namun kami baru tahu bahwa Rp 300 ribu tersebut belum terserap semuanya," tegasnya, Kamis (17/9/2020).


Dengan hal tersebut, dimana saat ini sedang dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2020, BLT tersebut diminta untuk dinaikkan lagi dalam jumlah yang lebih besar.


"Harus manusiawilah, apalagi dalam menghadapi Covid ini, apa yang jadi prestasi kita pada awal-awal lalu, hari ini hancur semua. hari ini Riau masuk 5 besar paling parah," cakapnya.


"Hari ini kami rindu dengan pak gubernur yang awal dulu sibuk semprot disinfektan sana sini, hari ini mana? Kita juga minta dilakukan lagi hal semacam ini oleh OPD di tempat fasilitas umum, mesjid dan lain-lainnya," imbuh Agung.


Lebih lanjut, Agung juga meminta agar dalam menyikapi dan memutuskan segala sesuatu agar Pemprov Riau mengajak DPRD untuk sama-sama, bukan hanya DPRD sebagai pihak yang turut bertanggungjawab saja. **prc4


sumber: cakaplah