Rakor Forkompinda Meranti Sinergikan Kebijakan

Selasa, 30 Desember 2014

Bupati Kep. Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) sangat penting untuk mensinergikan kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, sehingga setiap program pelayanan dapat berjalan dengan baik.


Demikian dikatakan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, saat memimpin Rakor di Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Senin (29/12). Menurutnya, melalui rapat itu juga dapat dikoordinasikan upaya dalam memecahkan isu atau masalah terkini di tengah masyarakat.

"Terutama koordinasi antara instansi daerah dan vertikal, perlu ada kesepakatan bersama menyangkut kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, bisa disinergikan dan berjalan dengan baik nantinya," kata Bupati Irwan.

Beberapa hal yang menjadi isu terkini yang perlu disikapi jajaran instansi di Kabupaten Kepulauan Meranti, kata Bupati, antara lain menyangkut kelangsungan stabilitas keamanan, terutama saat malam pergantian tahun sampai koordinasi pengamanan Imlek bulan februari 2015 mendatang.

"Soal penyebaran paham ISIS juga perlu dibangun koordinasi sistem kewaspadaan dini. Kelompok ini sudah berani mengancam institusi TNI dan Polri, terlebih Kepulauan Meranti berada di perbatasan negara," kata Bupati, didampingi Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Z Pandra Arsyad SH MSi.

Rakor yang berlangsung hingga senin petang itu, selain dihadiri Bupati dan Kapolres, juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD, Muzamil, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0303 Bengkalis, Mayor Arm Bismi Tambunan, Sekda, Drs Iqaruddin MSi, Kacabjari, Zainur Arifin Syah SH serta sejumlah Kepala SKPD dan Camat. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad