Bupati Kuansing H.Mursini Hadiri Acara Penyaluran BLT Kabupaten Untuk Kecamatan Pangean

Kamis, 03 September 2020

Bupati Kuansing H.Mursini Hadiri Acara Penyaluran BLT Kabupaten Untuk Kecamatan Pangean

PELITARIAU, Kuansing - Empat ratusan warga Kecamatan Pangean terima Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau Rabu pagi ( 02/09/2020 ) di Gedung Serba Guna Kecamatan Pangean.

Bupati Kuansing H.Mursini juga menyempatkan diri memberikan secara simbolis kepada warga Kecamatan Pangean BLT Kabupaten setelah usai mengikuti acara penyerahan rumah Bantuan Stimulan kepada warga Desa Padang Tanggung dan Desa Pembatang.


Mursini mengingatkan agar selalu menjaga diri sendiri dan keluarga supaya tidak terkena virus Corona, sebab saat ini banyak pasien yang positif Orang Tanpa Gejala ( OTG ).


" Selalu gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah", ujarnya.


Terkait BLT yang sudah di berikan, semoga bisa meringankan beban ekonomi masyarakat dalam situasi pandemi ini, harapnya.


Sementara sebelumnya Kades Sungai Langsat Elvi Junaidi kepada berazamcom sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan dianggarkannya BLT Kabupaten Kuantan Singingi, sebab dengan banyaknya jumlah Penduduk Sungai Langsat tidak terkaper oleh Dana BLT DD Sungai Langsat.


" Alhamdulilah, berkat komunikasi dan sinergitas Dinas Sosial dengan Pemdes Sungai Langsat, bisa 200 lebih warga sungai Langsat menerima BLT Kabupaten Kuantan Singingi", paparnya.


Namun saat ini masih ada 200 lebih KK warga sungai langsat yang belum terkaper kata Elvi Junaidi, semoga pada Pencairan tahap II nantik bisa menerima, harapnya.


" Data usulan untuk penerima tahap II juga sudah kami kirimkan kepada dinas Sosial", jelasnya.


Diketahui sebelumnya Penerima BLT Kabupaten yang di SK bupati di angka 11.937 KK, Meski demikian, kabarnya masih ada desa yang mengajukan data baru, nanti akan diakomodir di Bansos Kabupaten tahap II, kata Kadis Sosial Nafisman beberapa waktu yang lalu. **prc4


sumber: berazam