Tak Kenal Lelah, Babinsa Kawal Protokol Kesehatan di Kantor Lurah

Rabu, 26 Agustus 2020

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Muara Fajar Timur Serma Apriansyah melakukan giat protokol kesehatan di Kantor Lurah

PELITARIAU, Pekanbaru - Prajurit Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru tak kenal lelah mengawal penegakan protokol kesehatan di kantor Lurah Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Seperti yang dituturkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Muara Fajar Timur Serma Apriansyah dirinya membantu menegakan giat sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.


“Giat ini dilaksanakan di kantor Kelurahan Muara Fajar Timur,” ucapnya kepada berazamcom, Rabu (26/08/2020).


Menurutnya, anggota TNI terus membantu mengawasi masyarakat yang masih tidak mengikuti protokol yang ada.


“Tugas kami membantu mensosialisasikan ataupun memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menaati aturan, seperti penggunaan masker ataupun yang lainnya,” tuturnya.


Serma Apriansyah mengatakan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat bekerjasama dengan baik membantu aparat dalam menegakan protokol kesehatan.


“Untuk masyarakat yang akan bepergian keluar rumah, tetap jaga kesehatan, gunakan masker, tetap jara jarak serta bawa kebutuhan pribadi seperti tisu, handsanitizer agar tetap dapat menjaga kebersihan dan kesehatan kapanpun dan dimana pun,” pungkasnya.


Sementara, Danramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru Mayor Kav Suharman SPd menambahkan, Pekanbaru sampai saat ini masih berada di zona merah dan saat ini New Normal atau tepatnya tatanan hidup baru sudah di terapkan di kota berjuluk Madani ini.


Namun sampai saat ini masih banyak warga masyarakat yang masih belum faham dan mengerti akan New Normal ini sehingga Babinsa selalu memberikan penekanan dan teguran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker.


“Walaupun aktifitas sudah mulai kembali normal, tetapi yang kami harapkan angka penyebaran virus tidak ada lagi meninggi. Untuk itu kami minta kerjasama masyarakat untuk tegakan protokol kesehatan ini,” ucap Suharman. **prc4


sumber: berazam